Yayasan Penyalur Suster Anak Aghnia Minta Maaf

Berada di perumahan mewah

Surabaya, IDN Times - Yayasan penyalur suster pengasuh yang menganiaya anak selebgram Emy Aghnia Punjabi buka suara. Yayasan bernama Val The Consultan itu meminta maaf atas kejadian yang dialami oleh anak Agnhia Punjabi. 

Melalui akun instagramnya, Manajemen Val The Consultan menuliskan permohonan maafnya. Pihaknya turut menyesali atas apa yang terjadi pada anak Aghnia Punjabi. 

"Dalam kasus yang menimpa Ibu @emyaghnia dan putri Cana,Val The Consultant meminta maaf dan sangat menyesalkan kejadian tersebut. Kami secara tegas tidak menoleransi segala bentuk tindak kekerasan dalam pengasuhan anak," tulis manajemen. 

Pihaknya menyebut, kejadian tersebut mencoreng salah satu nilai yang telah ditanamkan pada pelayanan Yayasan selama ini. Kejadian ini pun tentu saja merugikan citra ribuan pekerja dalam yayasan tersebut. 

"Karena itu kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyalur pengasuhananak, turut mendukung penyelesaian kasus yang terjadi dan siapmembantu proses hukum dengan sebagaimana mestinya," tulisnya. 

Pihaknya menyebut, pengasuh anak sejatinya bisa menjadi orang yang dipercaya dandiandalkan apalagi ketika orang tua sedang tidak ada di rumah.

 "Untuk para pekerja kami yang sedang menjalankan tugas, lakukandengan hati dan senantiasa berpegang teguh pada prinsip bahwabekerja adalah sama halnya dengan ibadah.#Stop child abuse," tulis manajemen. 

Berdasarkan penelusuran IDN Times, kantor tersebut berada di Perumahan Pakuwon City, tepatnya di Jalan San Diego. Saat didatangi, tak ada penanda seperti banner atau papan nama bahwa tempat tersebut merupakan sebuah yayasan penyalur suster. Namun, dari luar terlihat ada sebuah sertifikat terpajang di dinding dalam ruangan bertuliskan PT VAL Konsultan Indonesia. 

Salah satu perempuan keluar dari rumah tersebut. Ia bilang, kantor itu sudah pindah. 

"Gak tahu pindah di mana (kantornya), sudah lama, saya di sini tiga bulan," terangnya. 

Perempuan yang mengaku Asisten Rumah Tangga (ART) tersebut mengaku kurang tahu tentang yayasan penyalur suster. Namun, dia mengaku sebelumnya di tempat tersebut terdapat banner dan terlepas dengan sendirinya. 

"Gak dicopot, cuma jatuh sendiri aja. Iya (sebelumnya ada spanduk)," pungkasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, warganet dihebohkan dengan kasus penganiayaan yang dilakukan suster IPS (27) kepada JAP (3), anak dari selebgram Emy Aghnia Punjabi. Kejadian ini diketahui terjadi pada pada Kamis (28/3/2024) dini hari di rumah korban Perumahan Permata Jingga, Kelurahan Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

IPS menganiaya korban sengan sangat parah hingga mata kiri korban bengkak parah. Tidak hanya itu, ada juga luka lebam di kening, dan kedua telinga korban. IPS pun ditetapkan tersangka oleh polisi.

Baca Juga: Berlinang Air Mata, Emy Aghnia Ceritakan Penyesalan Tinggalkan Anak

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya