Waduh! Gangster di Surabaya Jadi Sasaran Empuk Peredaran Narkoba

Wah harus dibasmi nih

Surabaya, IDN Times - Aksi gangster di Kota Surabaya, selain meresahkan warga, mereka juga menjadi sasaran peredaran narotika dan minuman keras (miras) di Kota Surabaya. Seperti yang terjadi pada  gangster yang telah ditangkap Polrestabes Surabaya belakangan hari terakhir. 

Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, AKBP Edi Hartono mengatakan, salah satu dari dua gangster yang telah ditangkap pada Selasa (7/3/2023) kemarin yakni AD (17) mengakui mengonsumsi narkoba. AD mengaku sebelum tawuran dirinya mengonsumsi pil koplo jenis double l dan miras terlebih dahulu.

"Kompok gengster Tojok21surabaya sebelum melakukan aksi tawuran itu, mereka terlebih dahulu pesta miras dan meminum pil koplo," ujar Edi. 

Bukan cuma itu, AD Yang juga merupakan ketua gangster dengan anggota 25 orang itu juga menjadi perantara antara penjualan narkoba antara pembeli dengan dengan bandar. 

"AD juga sebagai perantara pembelian pil koplo tersebut yang disuplai dari pemuda berinisial B," terang dia. 

Ini bukan cuma terjadi pada AD, gangster berinisial VI (27) yang ditangkap pada Kamis (2/3/2023) lalu di jalan Rajawali Surabaya juga mengonsumsi narkoba. VI mengonsumsi narkoba jenis pil dobel L. “Dan menurut pengakuannya ternyata VI juga menyimpan narkoba tersebut di rumahnya," pungkasnya. 

Polisi sebelumnya meringkus dua kelompok gangster pada Selasa (7/3/2023) pukul 03.00 WIB ini pun dibubarkan polisi. Dua kelompok gangster yang bernama Tojok21surabaya dan F.021.R.T bentrok di jalan Kedung Cowek, Surabaya. 

Baca Juga: Dua Kelompok Gangster di Surabaya Bentrok, Bawa Pedang hingga Clurit

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya