Viral, Pencuri Kabel di Surabaya Pakai Xpander

Akibatnya rumah warga mari lampu

Surabaya, IDN Times - Pencurian kabel  di daerah Sidotopo Surabaya viral. Bukan cuma karena aksinya, pelaku beraksi menggunakan mobil Mitsubishi Xpander. Polisi pun kini tengah memburu pelaku.  

Rekaman video pencurian itu diunggah oleh akun Twitter @ngobamdiwc. Dalam rekaman video itu terlihat sebuah mobil Mitsubishi Xpander tengah berhenti di samping jalan. Dua orang pelaku kemudian turun dan telihat mencurigakan. Ternyata benar, mereka sedang mencuri kabel di sebuah gardu listrik. Si perekam video kemudian berteriak maling. Mengetahui itu, pengemudi langsung masuk dan tancap gas

"Terjadi pencurian kabel gardu listrik, di jalan Sidotopo Cargo. Pelaku menggunakab Xpander silver dengan pintu bagasi peyok/penyok," tulis pemilik akun. 

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Arief Rizky Wicaksana mengatakan, pihaknya telah mengetahui informasi ini dari media sosial dan masyarakat. Ia pun menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP. 

"Kemarin juga sudah kordinasi dengan Dishub (Dinas Perhubungan) dan masyarakat sekitar untuk mencari tau bagaimana kronologis dan data yang kita ambil," ujar Arief, Selasa (4/7/2023). 

Saat ini, sudah ada empat orang pelaku yang telah dideteksi oleh poliisi. Namun, ia masih belum menjelaskan lebih lanjut mengenai hal ini. "Pelaku ada 4 orang, (keberadaan pelaku) masih lidik," terang Arief. Arief juga menuturkan, akibat pencurian kabel itu, rumah warga mengalami mati lampu. Sehingga, aksi pencurian ini cukup merugikan. (Akibatnya) mati lampu, kalau laporan belum ada yang masuk ke kita," pungkas Arief.

Baca Juga: Lagi, Kabel Listrik PLN Tulungagung Dicuri Komplotan Maling

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya