Valentine Jangan Aneh-aneh, Besok Satpol PP Surabaya Bakal Razia

Hayo loh !

Surabaya, IDN Times - Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang yang diperingati setiap 14 Februari sebaiknya tidak dilakukan dengan hal-hal aneh-aneh. Sebab, Satpol PP Surabaya akan melakukan razia di sejumlah hotel, Selasa (17/2/2023). Kepala Satpol PP Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, pihaknya akan melakukan razia di 31 Kecamatan di Surabaya untuk mengantisipasi tindakan asusila selama Hari Valentine berlangsung. Razia akan di pusatkan di dua wilayah di Surabaya yakni Surabaya Timur dan Barat. 

"Sasaran kita adalah pasangan tanpa ada hubungan pernikahan," ungkap Eddy ditemui di Balai Pemuda, Senin (13/2/2023).

Selain Hotel, Eddy menyebut juga akan melakukan razia Rumah Hiburan Umum (RHU). Razia dilakukan di tempat yang berpotensi terjadinya aktivitas yang mengganggu ketenteraman atau ketertiban umum. 

"Kita juga melakukan, sasarannya di swalayan dan juga di lokasi-lokasi yang berpotensi (menjual kondom). Biasanya tempat penjual bunga kita lakukan operasi," tutur dia. 

Jika ada pasangan belum menikah kedapatan di dalam hotel, pihaknya akan membawa pasangan tersebut ke Markas Komando (Mako) Satpol PP untuk diproses. Bila memenuhi unsur pidana, maka pihaknya akan melakukan tindak pidana ringan (Tiporing). 

"Kita akan bawa ke mako dan dilakukan proses, kalau bisa Tipiring ya di-Tipiringkan, kalau tidak ya kita lakukan pembinaan," pungkasnya.

Baca Juga: Selain Cokelat, 10 Makanan Manis Ini Identik dengan Hari Valentine 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya