Tiket Kereta Api Lebaran 2023 Mulai Bisa Dipesan 

Tiket bisa dipesan mulai 26 Februari

Surabaya, IDN Times - Tiket Kereta Api untuk Lebaran 2023, di PT KAI DAOP 8 Surabaya mulai bisa dipesan 26 Februari 2023. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, khusus penjualan tiket angkutan lebaran tahun ini, KAI menerapkan kebijakan menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan. Sehingga, per 26 Februari 2023, penumpang sudah dapat membeli tiket untuk keberangkatan 12 April 2023. Hal berbeda dengan masa angkutan di luar lebaran, tiket KA Jarak Jauh hanya dapat dipesan mulai H-30 sebelum keberangkatan.

"Perubahan ini dilakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan serta memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa Angkutan Lebaran," ungkapnya. 

Luqman pun mengimbau agar penumpang lebih teliti saat menginput tanggal, relasi, serta data diri pada saat melakukan pemesanan. 

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran," ucapnya.

Luqman Arif menjelaskan, saat membuka layanan pemesanan tiket angkutan lebaran H-45, KAI Daop 8 akan melakukan evaluasi serta penyesuaian mengikuti perkembangan, yang bertujuan untuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan KA. 

"KAI akan terus melakukan pengamatan dan evaluasi dalam peningkatan pelayanan pelanggan," pungkasnya.

Baca Juga: Surabaya Punya 9 Bus Sekolah Gratis, Ada di 5 Titik Kumpul Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya