THR dan TRS Rencana Dibangun Venue Konser Internasional

Wah mau undang siapa sih ?

Surabaya, IDN Times - Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS) tengah dipertimbangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sebagai venue pertunjukan musik atau konser bertaraf internasional. Beberapa investor pun mulai berdatangan untuk menawarkan pengembangan kawasan tersebut.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, pihaknya sempat menerima investor untuk bekerjasama mengembangkan tempat hiburan berupa wahana di tempat yang pernah ramai pada jamannya itu. Saat dilakukan perhitungan, perhitungan tempat wahana tak sesuai dengan nilai investasi dan akan diganti tempat konser. 

"Ada kemarin yang untuk tempat membuat hiburan dia masih menghitung dia tidak mampu dengan jumlah itu. Tapi diubah menjadi tempat konser, ini masih kita hitung," ujarnya, Rabu (3/4/2024). 

Eri bilang, dia menerima empat investor dengan tawaran yang sama. Tawaran tersebut tak lepas dari Surabaya belum memiliki tempat untuk konser bertaraf internasional. 

"Banyak investor yang mengajukan untuk tempat konser karena tempat konser di Surabaya ini tidak ada," kata dia. 

Tawaran tersebut pun menjadi pertimbangan Pemkot Surabaya. Apalagi, tempat konser harus memiliki kapasitas pengunjung yang cukup besar. 

"Kalau mau mendatangkan yang besar-besar (artis besar) memang kan harus tempatnya memenuhi, kita belum punya itu. Jadi ini masih kami hitung dan pertimbangkan," terangnya. 

Sebelumnya sudah ada investor  yang mengajukan THR dan TRS sebagai tempat hiburan dengan wahana, namun investor tersebut telah mundur. Hal ini karena perhitungan investasi kurang cocok dengan Pemkot Surabaya.

"Saya mintanya tiket masuknya Rp 25 ribu, kalau tiket masuknya Rp 100 ribu kan jadi mahal. Sehingga ketika saya minta masuknya Rp 25 ribu maka investasinya juga harus dihitung tidak hanya terhadap tanahnya, setelah dihitung ketika itu dibuat wahana ternyata masih kurang," tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, Eri Cahyadi menyatakan akan menghidupkan kembali THR dan TRS, pembangunan akan mulai dilakukan pada Oktober 2023. Pihaknya telah mendapat investor dan segera malukan tanda tanda tangan.

Saat itu Eri mengatakan, di tempat tersebut akan ada panggung seni sebagai ajang adu prestasi.  Ia akan menjadi seperti THR dan TRS zaman dulu. 

"Ada plaza terbuka, jadi akan mengenang waktu kecil dulu kalau menari pentas di Taman Remaja. Fungsinya sama, bagaimana banyak ruang terbuka bisa menampilkan seni,” ujar dia pada Selasa (24/10/2023) lalu. Namun, hingga kini pembangunan THR dan TRS belum juga terealisasi. 

Baca Juga: PDAM Surabaya Siapkan 16 Tangki Air Antisipasi Gangguan Saat Lebaran

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya