THR Cair, Traffic Pengunjung Tunjungan Plaza Naik 30 Persen

Belonjo rek!

Surabaya, IDN Times - Sejumlah perusahaan telah mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para pegawainya. Banyak orang yang memanfaatkan hal tersebut dengan  berbondong-bondong ke pusat perbelanjang. Hal ini terbukti dengan kenaikan jumlah traffic pengunjung di sejumlah pusat perbelanjaan di Surabaya. 

Direktur Marketing Sutandi Sutandi Purnomosidi mengatakan, jumlah pengunjung mal di bawah naugangan Pakuwon Grub meningkat 30 persen pada Jumat (29/3/2024) hingga Minggu (31/3/2024) dibadingkan dengan periode yang sama pada Ramadan tahun lalu. Mal tersebut di antaranya Tunjungan Plaza, Pakuwon Mal dan Royal Plaza. 

"Kalau traffic Jumat, Sabtu Minggu kemarin kita ada kenaikan 30 persen dari tahun," ujar Sutandi kepada IDN Times, Senin (1/4/2024). 

Sutandi menyebut, setiap bulan Ramadan apalagi setelah THR cair, jumlah pengunjung di mal selalu mengalami peningkatan. 

"Peak sesaonnya memang di sana  (beberapa hari menjelang Lebaran atau setelah THR cair)," ungkap Sutandi. 

Sutandi menjelaskan, jumlah pengunjung di setiap mal dilihat dari jumlah kendaraan yang masuk. Di Tunjungan Plaza misalnya, jumlah mobil di hari biasa hanya 11-14 ribu, namun pada akhir pekan kemarin mencapai 14 ribu mobil. 

"Kapasitas mobil di Tunjungan Plaza paling 11 ribu kalau weekend," jela dia. 

Kemudian di Pakuwon Mal, jumlah mobil pada akhir pekan kemarin mencapai 21 ribu mobil. Di hari biasa jumlah mobil hanya 18 ribu. 

"Kalau di Royal itu yang banyak jumlah motor, kemarin naik 18 ribu, biasanya 14-15 ribu," ujar Sutandi. 

Sutandi memprediksi, puncak kedua pengunjung akan kembali terjadi pada tanggal 6,7 dan 8 April 2024. Nantinya, pihaknya akan melakukan mengatur lahan parkir agar pengunjung tetap bisa masuk ke dalam mal. 

"Kita gak punya lahan lagi untuk parkir, ya paling kita bisa atur lebih efisien lagi supaya bisa parkir paralel gitu ya," pungkasnya. 

Baca Juga: 2.086 Pegawai Pemkot Surabaya Dilantik Jadi PPPK

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya