Terekam CCTV, Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Surabaya

Jenazah Bayi ditemukan di warung

Surabaya, IDN Times - Polisi tengah memburu pelaku pembuangan bayi di sebuah Warung di Jalan Menanggal, Surabaya. Pelaku telah diidentifikasi melalui rekaman CCTV di sekitar warung. 

Kapolsek Gayungan Surabaya Kompol Suhartono mengatakan, pihaknya sedang mencari pelaku pembunuhan bayi. Saat ini pihaknya tengah melakukan lidik atas penemuan bayi tersebut. 

"(Kasus pembuangan bayi) masih lidik," ujar Suhartono kepada IDN Times, Senin (12/12/2022). 

Beberapa hal telah dilakukan, salah satunya yakni melakukan identifikasi melalui CCTV yang ada di sekitar warung jalan Menanggal tersebut. Pihaknya belum mengantongi pelaku. 

"Masih didalami CCTV-nya. (CCTV) Masih dianalisa," kata dia. 

Seperti diberitakan sebelumnya, pemilik warung di Menanggal Surabaya, Seakan (61) menemukan jenazah bayi laki-laki, Sabtu (10/12/2022) pagi. Bayi tersebut dibungkus dengan kresek warna putih dan selimut serta diletakkan di kardus. 

Plt Kepala BPBD Kota Sursbaya, Hidayat Syah mengatakan, bayi tersebut ditemukan oleh Saekan saat hendak membuka warungnya pukul 05.30 WIB. Saat itu, Saekan melihat di sebelah gerobaknya ada bungkusan kantong kresek warna putih. 

"Ketika dibuka ternyata seorang bayi, Bayi dibungkus di dalam kantong keresek warna putih dan dibungkus selimut warna merah," kata dia. 

Diperkirakan saat ditemukan, bayi tersebut masih berusia dua hari. Bayi tersebut pun dibawa ke RSUD Dr Soetomo. 

Baca Juga: Satpol PP Surabaya Akan Sisir Wilayah Rawan Tawuran di Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya