Sidang Kanjuruhan Digelar 3 Kali Sepekan, Hadirkan 140 Saksi

Sidang Kanjuruhan bakal dikebut

Surabaya, IDN Times - Sedikitnya 140 saksi bakal dihadirkan dalam sidang Kanjuruhan. Sidang bakal digelar perdana pada Senin (16/1/203) secara offline di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. 

"140 saksi. Tergantung Jaksa Penuntut Umum yang membuktikan itu kan," ujar Humas Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Suparno.

Ia menyebut, sidang bakal digelar tiga hari dalam seminggu. Hal ini untuk mempercepat pelaksanaan sidang. 

"Ini saya kemarin bicara sama Majelis rencana tiga kali (dalam seminggu)," ungkap dia. 

Selain itu, persidangan dipercepat agar saat pelaksaan Piala Dunia U-20 2023 sidang selesai. 

Sebelumnya, Suparno juga mengatakan, sesuai dengan permintaan Majelis Hakim, PN Surabaya menerapkan sidang secara terbatas. Sebab ruang sidang yakni, ruang sidang Cakra tidak terlalu besar. 

"Sehubungan dengan pelaksanaan sidang perkara Nomor 11/Pid.B/2023/PN Sby s.d. Nomor 15/Pid.B/2023/PN Sby, Kami perlu memberitahukan: Sidang pertama perkara tersebut, akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 16 Januari 2023, sekitar jam 10.00 WIB., bertempat di ruang sidang Cakra PN Surabaya, jalan Arjuno No 16 – 18 Surabaya; Dilakukan pembatasan pengunjung yang hendak menyaksikan persidangan di dalam ruang sidang Cakra tersebut, karena keterbatasan ruang," ujar Suparno. 

Suparno mengatakan, media diperkenankan untuk meliput sidang tersebut dan harus selalu memakai namtag yang diberikan oleh petugas selama berada di lingkungan PN Surabaya. Akan tetapi tidak diperkenankan untuk live streaming. 

"Tidak boleh live streaming itu permintaan dari Majelis Hakim," ungkap Suparno. 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya