Satu Lagi Jemaah Haji Embarkasai Surabaya Meninggal di Madinah

Total jemaah yang meninggal sudah empat orang

Surabaya, IDN Times - Satu lagi jemaah haji asal embarkasi Surabaya meninggal dunia di Madinah pada Rabu (31/5/2023). Dengan bertambahnya satu jemaah haji, total jemaah haji embarkasi Surabaya yang meninggal adalah empat orang. 

Jemaah haji tersebut bernama Suryati Busir wanita berumur 91. Suryati merupakan jemaah haji kelompok terbang (kloter) 2 asal Bangkalan, Madura. 

Ketua PPIH Embarkasi Surabaya , Husnul Maram menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Suryati. Ia berpesan, jemaah yang sudah berada di tanah suci maupun yang belum berangkat, untuk menjaga kesehatannya. 

"Bagi jemaah yang sedang sakit di tanah air, semoga segera sembuh dan bergabung dengan jemaah lainnya di tanah suci," ungkapnya.

Sejauh ini sudah ada empat orang jemaah haji asal Embarkasi Surabaya yang meninggal di Madinah. Pertama jemaah haji asal Bangkalan bernama Langen Delem Dussalam (90), kedua jemaah haji asal Gresik, Suhadak Riduwan (53), ketiga jemaah haji  asal Madiun, Ibnu Syahid Dasjil (65). Kemudian keempat jemaah haji asal Bangkalan, Suryati Busir (91). 

Hingga 2 Juni 2023, Embarkasi Surabaya memberangkatkan 3 kloter. Kloter 20 membawa 445 jemaah haji asal Bojonegoro, Surabaya, dan Kota Probolinggo. Kloter 21 membawa 443 orang dan Kloter 22 membawa 445 orang jemaah haji.

Dengan keberangkatan 3 kloter ini, maka sudah 22 kloter jemaah haji yang berangkat dari Embarkasi Surabaya dengan total berangkat 9.846 orang yang terdiri dari 9.736 orang jemaah dan petugas 110 orang. 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya