Saat Pengguna Transportasi di Surabaya Kumandangkan Indonesia Raya

Lagu diputar tepat pukul 10.00 WIB

Surabaya, IDN Times - Sejumlah pengguna transportasi di Kota Surabaya berhenti dari aktivitas tepat pukul 10.00 WIB. Secara bersamaan, mereka bernyanyi lagu kebangsaan "Indonesia Raya". 

Seperti di sejumlah stasiun di Surabaya, penumpang diajak untuk berhenti sebentar dari aktivitasnya kemudian berdiri sikap sempurna dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Bukan cuma yang berada di stasiun, penumpang yang sudah berada di dalam Kereta Api (KA) pun ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

"Para pelanggan baik saat berada di stasiun maupun diatas KA, petugas akan mengumumkan untuk meminta para pelanggan berdiri sikap sempurna dan menyanyikan lagu Indonesia Raya," ujar Manajer Humas KAI Daop 8, Luqman Arif, Kamis (17/8/2023).

Selain pengguna transportasi umum, pengguna transportasi pribadi seperti motor dan mobil pun berhenti di tengah jalan pukul 10.15 WIB. Mereka juga menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Sementara itu, Wakasatlantas Polrestabes Surabaya, AKP Aristianto Budi Sutrisno mengatakan, pihaknya memandu pengguna jalan di perempatan Polisi Istimewa untuk berhenti tepat pukul 10.00 WIB. Mereka juga mendapatkan bendera merah putih. 

"Di jalan ini,  di seluruh penjuru kami menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar turun untuk penghormatan bersama kita 3 pilar TNI, Polri dan Polrestabes Surabaya melaksanakan pengibaran, di tengah simpang 4 di Jalan Polisi Istimewa," terangnya. 

Aris menyebut, kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada para pengguna jalan. Ia juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap menjaga ketertiban. "Imbauan tentu saja kita menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan juga tertib dalam berlalu lintas," pungkas dia. 

Baca Juga: Simpel, Erick Thohir Pakai Kostum Boedi Oetomo di Upacara Kemerdekaan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya