Rumah Milik Guru di Surabaya Dibobol, Uang SPP hingga Laptop Raib

Dibobol saat korban sedang mudik

Surabaya, IDN Times - Rumah milik seorang guru yang berada di Jalan Kapas Jaya, Tambaksari, Surabaya dibobol maling, Selasa (16/4/2024) lalu. Akibatnya, uang SPP dan dua buah laptop pun raib. 

Korban yang bernama Purwono mengatakan, aksi tersebut terekam CCTV dan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, Purwono sedang melakukan perjalanan mudik. 

"Saya melihat CCTV dalam kondisi offline, sehingga saya baik lagi dan ternyata benar rumah sudah dibobol oleh maling yang membawa kabur 2 unit laptop dan uang tunai Rp 200 ribu," ujarnya, Sabtu (20/4/2024).

Peristiwa pembobolan ini juga pernah dialami Purwono dua minggu lalu. Saat itu, ia kehilangan Rp10 juta uang SPP milik muridnya yang belum disertor. 

“Pelaku sepertinya sama. Pelaku membawa kabur uang SPP murid yang belum sempat saya setorkan sehingga saya pasang CCTV itu," terang Purwono.

Karena sudah dua kali menjadi korban pembobolan maling, dia kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Tambaksari Surabaya dengan nomor registrasi STTLP/158/B/IV/2024/JATIM/RESTABES SBY/SEK.TBSR. Dia berharap, pelaku pembobolan segera ditangkap. 

“(Korban pembobolan rumah di lingkungannya) baru saya, kalau yang kehilangan motor sering, baru beberapa hari lalu ada pelaku yang ditangkap warga," pungkasnya.

Baca Juga: Anggota TNI AD di Sidoarjo Terlibat Sindikat Pencurian Ratusan Motor

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya