Rumah Mewah di Jalan Jaksa Agung Suprapto Surabaya Dibobol Maling

Kabel sampai engsel pintu diringkes, rek!

Surabaya, IDN Times - Rumah mewah di jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Surabaya dibobol maling. Tembaga hingga engsel pintu pun dicuri. 

Kejadian tersebut diungkap oleh pemilik akun TikTok @richardhaliem. Pemilik akun menyebut, pelaku masuk dengan menjebol atap lantai 2 dan merusak semua peralatan listrik hingga brangkas.

"Rumah tinggal di kawasan Surabaya pusat Jl. Jaksa Agung Suprapto samping balaikota Surabaya dibobol maling. Semua kelistrikan rumah (kabel/panel/dll) dicuri. Piano, perabotan dan hampir semua peralatan elektronik dirusak, ac dibongkar, piano dirusak sampai dalam2 piano dibongkar, brankas besi dibongkar dirusak sangat parah sampai terbuka. Pelaku masuk dari genteng menjebol atap lantai 2," tulis pemilik akun. 

Saat IDN Times menelusuri rumah dengan nomor 14 itu, terlihat  kosong. Bahkan terlihat tak terurus. Tak ada satu pun orang di sekitar rumah itu yang dapat dimintai keterangan. 

Kapolsek Genteng Surabaya, Kompol Andhika Lubis membenarkan hal ini. Ia menyebut pemilik rumah telah melapor ke Polsek Genteng pada Minggu (23/7/2023) kemarin. 

"(Kejadian) kemarin itu (Minggu) sekitar jam 4 jam 3 sore. Itu di Jalan Jaksa Agung," ujar Andhika kepada IDN Times

Ia menyebut, rumah tersebut memang dalam keadaan kosong selama satu tahun. Ketika sang pemilik datang, pemilik rumah mendapati rumahnya telah berantakan. 

"Dari pemilik sih, ia datang begitu adiknya ngecek ternyata rumahnya dibobol begitu. Itu kosong kurang lebih setahunan tidak ditempati," ungkap dia. 

Ia mengatakan, pelaku telah mencuri tembaga yang melekat pada listrik rumah dan peralatan elektronik. Pelaku juga mencuri engsel pintu rumah. 

"(Yang dicuri) semacam tembaga-tembaga, engsel pintu. (Barang berharga), sementara gak ada," ungkap dia. 

Kini pihaknya tengah mengejar pelaku. Tak ada CCTV di sekitar rumah tersebut. "(CCTV) sementara belum ada. (Pelaku) roses lidik," pungkas dia. 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Bikin Ruang Anak Menyuarakan Pendapat

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya