Relawan Gus Ipul Rapatkan Barisan untuk Prabowo-Gibran

Yoopo kabare Gus?

Lamongan, IDN Times — Sejumlah orang yang mengatasnamakan Relawan Gus Ipul (Saifullah Yusuf) se Jawa Timur mengaku siap menggerakkan pemilih ke TPS dan memenangkan Prabowo-Gibran.

"Hari ini konsolidasi relawan terakhir, 5.000 relawan Gus Ipul Lamongan kami kumpulkan sehingga total sudah lebih 150.000 relawan se Jatim bergerak untuk kemenangan Prabowo-Gibran," kata Imam Makruf, koordinator relawan Gus Ipul wilayah Jatim bagian barat dalam keterangan tertulis, Rabu (7/2/2024).

Imam Makruf mengklaim, jumlah Relawan Gus Ipul di Jawa Timur masing-masing 15 orang perdesa/kelurahan (total jumlah desa di Jatim 8576) telah dihidupkan kembali untuk bergerak memenangkan Prabowo-Gibran.

"Mereka ini dikoordinasikan oleh 6.660 orang atau 10 orang per kecamatan se Jawa Timur sebagai koordinator kecamatan dan 8 orang koordinator perkabupaten/kota," katanya.

Relawan ini, kata Imam Makruf, ada yang merupakan relawan Gus Ipul lama yakni saat mencalonkan diri sebagai gubernur dan ada juga yang merupakan relawan baru.

Koordinasi relawan Gus Ipul telah dimulai pada 14 Desember 2023 dengan mengumpulkan 8 orang koordinator tingkat kabupaten/kota se Jatim.

Sejak saat itu, deklarasi relawan tingkat kecamatan masing-masing 10 orang per kecamatan langsung digelar bergantian di seluruh kabupaten/kota se Jawa Timur.

"Setelah kecamatan tuntas kemudian digelar koordinasi relawan 15-20 orang perdesa yang digelar juga bergantian se Jawa Timur," katanya.

Sementara itu, konsolidasi Akbar relawan Lamongan yang digelar hari ini diikuti lebih dari 5.000 relawan tingkat desa/kelurahan se Lamongan.

Dimulai dengan pembacaan sholawat, konsolidasi relawan lantas dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi relawan siap menangkan Prabowo-Gibran sekali putaran.

Para relawan selanjutnya diberikan beberapa tugas di antaranya mengajak pemilih ke TPS pada 14 Februari sehingga tidak golput dan bisa mencoblos Prabowo-Gibran.

Selain itu juga mengkampanyekan pilpres sekali putaran agar bisa menghemat anggaran negara.

Baca Juga: Sebut Ratusan APK Rusak dan Lenyap, Relawan Prabowo Lapor Bawaslu

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya