Relawan Ganjar-Mahfud Lepas 3 Merpati Simbol Ketulusan

Tiga merpati putih memiliki simbol nomor urut tiga

Surabaya, IDN Times - Relawan yang tergabung dalam Jatim Beragam mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapes) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Selasa (27/12/2023). Deklarasi tersebut dilakukan dengan melepas tiga merpati warna putih di Rooftop salah satu kafe di Nginden, Surabaya. 

Ketua Jatim Beragam Bobby Tanaya mengatakan, alasannya mendukung pasangan calon nomor urut 3 tersebut karena memiliki track record yang jelas, Ganjar pernah di DPR RI dan Gubernur selama 10 tahun, sementara Mahfud MD pernah di eksekutif, legislatif hingga yudikatif. 

"Program-programnya itu sangatlah berpihak kepada rakyat, seperti internet gratis untuk anak sekolah, satu puskesmas untuk satu desa, hingga KTP sakti, itu sangat memudahkan rakyat. Beliau-beliau ini orang-orang cerdas dan sangat pintar, tapi tidak membodohi rakyatnya sendiri dan mau mendengarkan," ungkap Bobby. 

Jatim Beragam mengklaim all out mendukung Ganjar-Mahfud. Mereka memiliki berbagai program untuk memenangkan paslon tersebut yang akan dijalankan hingga 11 Februari 2024 nanti. 

"InsyaAllah Ganjar-Mahfud lolos putaran kedua dan memenangkan Pilpres," tutur dia. 

Target mereka, Ganjar-Mahfud bisa menang di Jawa Timur dengan perolehan suara 60 persen. Mereka yakin dapat memperoleh suara itu karena Jatim bergam merupakan gabungan kelompok masyarakat 

"Jadi kami memang gerakan yang inklusif dan kolektif, dari seluruh daerah di jawa timur, di 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur kami semuanya ada," tutur dia. 

Soal simbol pelepasan tiga merpati warna putih, Boby menjelaskan merpati putih melambangkan ketulusan dan keikhlasan relawan dalam mendukung dan memenangkan Pilpres untuk Ganjar-Mahfud. Kemudian, jumlahnya tiga melambangkan nomor urut dari Paslon Ganjar-Mahfud di pilpres, jangan lupa coblos nomor 3.

"Dan angka 3 ini juga melambangkan ketaatan kita kepada Tuhan, kepatuhan terhadap hukum dan kesetiaan terhadap rakyat," pungkasnya.  

Baca Juga: Ganjar: Kuota Pupuk Bersubsidi Harus Ditambah

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya