Puti Guntur Blusukan di Pasar Atom Kampanyekan Ganjar-Mahfud

Yakin Ganjar-Mahfud menang

Surabaya, IDN Times - Upaya memenangkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD terus digencarkan di Kota Surabaya. Salah satunya dilakukan oleh Cucu Proklamator, Puti Guntur Soekarno yang melakukan blusukan di Pasar Atom Surabaya, Minggu (28/1/2024).  

Anggota DPR RI Komisi X ini turun ke Surabaya mensosialisasikan Program Kerja Mahfud-Ganjar bersama Calon Legislatif DPRD Jatim Frangky Chandra. Tidak hanya pedagang, para pengunjung begitu antusias menyapa duet Puti Guntur Soekarno dengan Frangky Chandra saat berkeliling di stan-stan pedagang.

Saat blusukan, Puti menyampaikan berbagai program Paslon Ganjar-Mahfud. Salah satunya, soal kuota beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang akan ditambah. 

"Tentunya ini terintegrasi dengan Program KTP Sakti Mas Ganjar. Dimana salah satunya memerangi kemiskinan dengan pendidikan," terang Puti.

Kedatangan Puti dalam pertemuan Pengusaha Pasar Atom Surabaya dan Relawan menjadi penyemangat dalam mengawal kemenangan PDIP di Surabaya. 

"Kita tetap bergerak, tetap bergerak. Apalagi disini ini kan (ikon Pasar Atom) ada daya tarik tersendiri," ungkapnya.

Melihat antusiasme masyarakat,  kemenangan Ganjar-Mahfud di Surabaya harus dilakukan dengan All Out. Ia optimis, Ganjar-Mahfud akan menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

"Saya berharap teman relawan seperti Sahabat Ganjar dan Kader partai bisa memenangkan Pemilu 2024. Kami optimis bisa memenangkan kembali," ujar Alumnus FISIP Universitas Indonesia itu.

Terpisah, Kader PDIP Jatim Frangky Chandra, mengatakan, hampir dipastikan pengusaha dari etnis Tionghoa mendukung program PDIP atas dasar jiwa nasionalisme. Ia bahkan optimis, 85 persen pengusaha di Pasar Atom mendukung PDIP. 

"Namun terkadang mereka bingung dalam pencoblosan. Ini yang kami edukasi, sekaligus meminta agar tidak Golput," terang Frangky.

Untuk memaksimalkan sosialisasi pemenangan Frangky, edukasi pengenalan sosok Ganjar-Mahfud maupun dirinya berjalan paralel. Apalagi, Frangky juga merupakan representasi atau wakil dari masyarakat Tionghoa yang maju dalam Pileg 2024 sebagai Caleg DPRD Jatim.

"Kami juga mengedukasi bagaimana mekanisme nanti pemilihan sampai di TPS. Harapannya agar tidak Golput," pungkasnya.

Baca Juga: Ganjar Sebut Pernyataan Jokowi Akan Turunkan Kualitas Demokrasi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya