Prabowo Sindir Ahok yang Menyebut Jokowi Tak Bisa Kerja

Sorry yee

Sidoarjo, IDN Times - Calon Presiden Nomor urut 2, Prabowo Subianto menyidir pernyataan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menyatakan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo tak bisa bekerja. Hal itu diungkap Prabowo saat pidato dalam kampanye akbar di Stadion Delta Sidoarjo, Jumat (9/2/2024).

Awalnya Prabowo mengatakan bahwa Jokowi kerap kali mendapat ejekan. Ia menyebut, orang yang mengejek Jokowi sebagai 'antek aseng'. 

"Kemungkinan orang-orang ini ya, mungkin antek aseng, pak Jokowi dijelekin terus," ungkap Prabowo. 

Ia lalu mencontohkan dirinya yang memiliki hubungan baik dengan Jokowi.  Meski dua kali menjadi rival politiknya, Prabowo dan Jokowi bisa bersatu dan tak pernah saling membenci. 

"Saya dua kali dikalahkan Pak Jokowi, emang enak dikalahkan. Tapi saya tidak ada secercah rasa benci kepada Pak Jokowi, karena saya yakin beliau cinta rakyat Indonesia, saya cinta rakyat Indonesia, kenapa kita tidak bekerja sama, sama-sama ingin rakyat Indonesia lebih baik, makanya saya bersatu sama bersatu bersama pak Jokowi," ungkap Prabowo.

Dihadapan ribuan pendukungnya, prabowo bilang, Jokowi adalah sosok pekerja keras. Ia menjadi saksi atas kerja keras itu. 

"Saya saksi dari dekat saya melihat pak Jokowi orang yang pekerja keras, tidak ada istirahatnya , saya kelelahan ikut beliau padahal saya ini mantan Kopasus, mantan Jendral," katanya. 

Prabowo lalu menyampaikan ada yang mengatakan Jokowi tidak bisa bekerja. Kata-kata itu seolah menyidir pernyataan Ahok. 

"Ada yang mengatakan, oh pak Jokowi gak bisa kerja, bagaimana kita jawabnya orang seperti itu ? sorry ye, emang lo siape, kalau Ahmad Dhani saya gak minta pendapatnya karena dia bisa masuk penjara lagi," sebut dia. 

Ia pun minta pendukungnya untuk menghormati siapapun, termasuk Presiden. Sebab, Jokowi telah bekerja keras untuk bangsa dan negara. 

"Saudara-saudara sekalian, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati orangtua kita, bapak kita, menghormati para ulama, kiai, guru-guru kita, menghormati pemimpin kita. Jangankan presiden, lurah, kepala desa camat, bupati sampai gubernur kita hormati, apalagi presiden yang sudah bekerja keras. Saudara-saudara hanya orang yang buta hatinya yang tidak bisa melihat apa yang dilakukan pak Jokowi," jelasnya. 

Prabowo lantas berjanji, bila dia menjadi Presiden, dia akan meneruskan apa yang telah dibangun oleh Pemerintahan Jokowi. 

"Saya Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka dan Koalisi Indonesia Maju siap melanjutkan apa yang sudah dibangun Pak Jokowi," pungkas Prabowo. 

Baca Juga: Prabowo Joget Gemoy di Panggung Kampanye GOR Delta Sidoarjo

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya