PPP Jatim Memanaskan Mesin Politik Hadapi Pilkada 2024

PPP Jatim siapkan kader potensial di Pilkada 2024

Surabaya, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jatim menggelar acara bimbingan teknis (bimtek) selama 3 hari di Surabaya untuk Anggota DPRD Fraksi PPP se Jawa Timur. Bimtek ini juga sebagai ajang persiapan memanasi mesin politik menuju Pilkada Serentak 2024.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyatakan para anggota DPRD PPP di kabupaten/kota termasuk provinsi dan DPR RI merupakan pendulang suara untuk calon yang akan diusung PPP.

"Ini merupakan kegiatan rutin PPP Jatim untuk memberi tambahan pengetahuan ke anggota legislatifnya. Ini juga untuk memanaskan mesin PPP di Pilkada Serentak 38 kabupaten/kota plus provinsi Jatim," kata Awiek di Surabaya, Sabtu (29/6/2024).

"Anggota ini kan mesin PPP di bawah dalam meraih suara. Mereka pendulang suara untuk bakal calon yang diusung PPP di seluruh kabupaten/kota se Jatim," tambahnya.

1. PPP akan all out mengusung kadernya di daerah

PPP Jatim Memanaskan Mesin Politik Hadapi Pilkada 2024PPP saat mendaftar peserta pemilu 2024 di Kantor KPU Jombang. IDN Times/Dok.Zainul Arifin

Awiek menyebut PPP akan bekerja keras mengusung kadernya di beberapa daerah. Antara lain Bangkalan, Sampang, Sumenep, Pamekasan, Kabupaten Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, dan Jombang.

"Di beberapa kabupaten-kota itu PPP punya kursi signifikan dan akan mengusung kadernya sebagai bupati atau wakil bupati. Target kita di Madura, 4 kabupaten Insya Allah PPP akan mengusung. Kemudian Situbondo, Bondowoso, Probolinggo, Jember, Lumajang, dan Jombang itu memiliki kursi signifikan," jelasnya.

"Pengajuan dari masing-masing DPC sudah jalan. Kalau kader sendiri maju dengan modal yang mumpuni PPP akan memberi kesempatan," lanjutnya.

Baca Juga: Petahana Mudjidah Daftar Balon Bupati Jombang Lewat Demokrat Jatim

2. Ini nama-nama kader PPP yang dijagokan di Pilkada 2024

PPP Jatim Memanaskan Mesin Politik Hadapi Pilkada 2024Mantan Bupati Jombang Mundjidah Wahab. IDN Times/Instagram

Awiek membeberkan beberapa nama kader PPP yang disiapkan maju di Pilkada Serentak 2024. Seperti Nyai Mundjidah yang disiapkan di Pilbup Jombang 2024.

Kemudian ada nama Habib Salim Qurays yang disiapkan maju di Pilbup Probolinggo 2024. Lalu Abdullah Hidayat disiapkan maju di Pilbup Sampang 2024. Nama Awiek sendiri masuk bursa Cabup Pamekasan 2024.

"PPP di Situbondo juga bisa mengusung sendiri. Di Jombang Bu Nyai Mundjidah peluangnya besar untuk maju kembali. Di PPP akan kami dukung kader apalagi yang mumpuni dengan pertimbangan elektoral," ungkapnya.

3. PPP Jatim optimistis momentum Pilkada jadi hasil terbaik

PPP Jatim Memanaskan Mesin Politik Hadapi Pilkada 2024Para kader PPP Jatim menggelar konsolidasi memanasi mesin jelang Pilkada 2024. (Dok. Istimewa)

Sementara Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab menyampaikan bimtek ini jadi ajang PPP untuk menguatkan tekad memenangkan Pilkada Serentak 2024.

"Bimtek ini koordinasi PPP untuk menyongsong Pilkada Serentak. Kami yakin PPP akan meraih hasil baik di Jatim," kata Mundjidah.

"Insya Allah PPP akan menjadi semakin kuat menuju Pemilu 2029 mendatang," tandasnya.

Baca Juga: Khofifah - Emil Diusung PPP di Pilgub Jatim 2024

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya