Polisi Kantongi Identitas Pelaku Ranjau Paku di Surabaya

Polisi masih memburu pelaku ranjau paku

Surabaya, IDN Times - Polisi telah mengantongi identitas pelaku ranjau paku modus baru yang sempat viral meresahkan masyarakat Surabaya. Pelaku tersebut sedang diburu polisi. 

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana mengatakan, pelaku adalah warga Krembangan Surabaya. Polisi masih mengejar pelaku.

"Kami masih memburu pelaku sesuai identitas yang sudah dikantongi oleh Polrestabes Surabaya," ujarnya, Senin (26/6/2023).

Kini pihaknya juga tengah mendata dan mengumpulkan informasi dimana saja pelaku melakukan aksinya. Ia juga tengah menunggu korban melapor ke kepolisian.

"Kita masih kumpulin data TKP (tempat kejadian perkara) lain tempat pelaku beraksi. Korban ada beberapa dan lagi kami dalami kerugiannya," terang dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, modus baru ranjau paku pada ban mobil di Kota Surabaya viral di media sosial. Modus tersebut dilakukan dengan menyelipkan paku pada sandal, kemudian paku tersebut didekatkan pada ban mobil saat kondisi lalu lintas macet.

Dari rekaman video yang beredar, terlihat seorang pengendara mobil sedang merekam aksi pengendara motor yang diduga tengah melakukan aksi modus ranjau paku. Di ketahui, aksi ini terjadi di Jalan Meyjen Sungkono, Surabaya.

Pengendara motor tersebut terlihat menyelipkan paku pada ujung sandal, kemudian sendal yang terpasang paku itu didekatkan di kolong mobil tepat di depan ban. Ketika mobil lewat, otomatis ban mobil melindas paku yang tertancap pada sandal.

Baca Juga: Waspada! Viral Modus Baru Ranjau Paku di Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya