PKB Surabaya Susul Gerindra Daftarkan Bacaleg ke KPU di Hari yang Sama

Target 11 kursi

Surabaya,IDN Times - Usai Partai Gerindra melakukan proses pendaftaran, giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Sabtu (13/5/2023). PKB membawa 50 orang bacaleg untuk didaftarkan. 

Ketua DPC PKB Surabaya, Musyaffak Rouf mengatakan, semestinya ia membawa 63 Bacaleg untuk mendaftar di KPU pada hari ini. Namun, persyaratannya hanya 50 orang saja yang didaftarkan.  

"13 kita minta mengundurkan diri karena dibutuhkan 50 semua terpenuhi mulai SKCK, keseehatan keterangan dari PN selruhnya sudah terpenuhi," ujarnya. 

Ia mengatakan, syarat kuota bacaleg perempuan lebih dari 30 persen sudah terpenuhi. Bahkan ada daerah pemilihan yang perempuannya lebih dari 40 persen.  

Bukan cuma itu, di pemilu tahun ini PKB mengusung 55 persen anak muda. Bacaleg paling mudah masih berusia 23 tahun perempuan yang merupakan lulusan Inggris dan saat ini juga sedang menempuh pendidikan doktor di Unair. 

"Ini agar bisa memberi penecerahan anak muda yang apatis kurang percaya terhadap partai politik ," ungkapnya.

Pada kontestasi politik tahun ini, PKB menarget 11 kursi di DPRD Surabaya. Target tersebut sudah melalui perhitungan yang matang. 

"Itu cita-cita keinginan kami ingin kembalikan kejayaan PKB 2004 11 kursi di Surabaya. Itu artinya target yang bukan hoax. Tapi yang sudah dihitung matang karena PKB sudah tidak ada konflik-konflik internal. Semua kerja lebih serius tidak ada perpecahan," pungkasnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya