Pinguin Ganjar Ramaikan Pakuwon Mal Surabaya

Politik riang gembira

Surabaya, IDN Times - Salah satu mal di Surabaya, Pakuwon Mal mendadak ramai dengan pasukan berkostum pinguin, Kamis (1/2/2024). Mereka adalah Pasukan Pinguin yang merupakan Juru Kampanye (Jurkam) Muda Nasional Ganjar-Mahfud di bawah naungan TPN Deputi Kinetik, Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan.

Para anak muda itu turun ke masyarakat dengan baju pinguin, untuk beradu kreasi dan kreativitas jelang hari pencoblosan pada 14 Februari 2024. Mereka tak mau beradu emosi dengan timses paslon 01 maupun 02.

Generasi Pemenang sapaan akrab dari Jurkam Muda Nasional yang dikomandoi oleh Piet Cintya Mawar sudah memulai Operasi Pinguinnya sejak beberapa bulan lalu di berbagai titik di Jawa Timur. Mulai dari menyapa masyarakat Surabaya di Tunjungan, bergeser ke Pasar Singosari sekaligus menyapa pelajar-pelajar yang ada di Malang, senam pagi bersama masyarakat, kuliner malam di makanan legend Surabaya Babat Pegirian di kawasan Sunan Ampel hingga ke kabupaten-kabupaten di Jatim.

Kemudian di Mal Pakuwon Surabaya, salah satu mal terbesar di Indonesia itu. Pasukan pinguin mengajak masyarakat untuk memilih Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di pilpres 2024 mendatang. Apalagi kini pilpres tinggal menghitung hari.

Piet mengatakan, gerakan pasukan pinguin turun ke masyarakat ini adalah untuk menumbuhkan kampanye yang kreatif dan menyenangkan. Pasukan pinguin juga dapat menghibur masyarakat sekitar, terutama pemilih pemula.

"Kami bersyukur, pasukan pinguin ini mendapat respons positif masyarakat. Baik secara offline maupun di media sosial. Apalagi Pak Ganjar dijuluki ketua pinguin, terutama di media sosial X atau twitter. Gerakan ini mengajak anak muda, terutama swing voter dan pemilih pemula untuk bergabung bersama kami dan memilih Ganjar-Mahfud. Dengan gerakan ini, memperlihatkan bahwa Pak Ganjar dan Pak Mahfud peduli dan senang dengan kreativitas anak muda," kata Piet.

Generasi Pemenang menginisiasi Pasukan Pinguin dengan tujuan memberikan aksi kampanye damai dan menyenangkan dengan memberikan kegiatan-kegiatan kampanye yang riang gembira dan positif. Hal itu khususnya untuk menarik antusias anak muda agar tidak buta dan anti politik.

"Para pasukan pinguin akan terus terjun ke masyarakat sosialisasikan Ganjar-Mahfud secara kreatif. Akan ada banyak kejutan di banyak kota di Jatim yang akan didatangi oleh Pasukan Pinguin," pungkas dia. 

Baca Juga: Alam Ganjar Bicara Pentingnya Mental Health

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya