Pildun U-17 2023, Pemkot Surabaya Akan Maksimalkan Wisata Olahraga

Menanti GBT jadi venue Piala Dunia U-17

Surabaya, IDN Times - Pemkot Surabaya akan memaksimalkan wisata olahraga di Kota Pahlawan bila nantinya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi venue Piala Dunia (Pildun) U-17 2023. Wisata olahraga tersebut seperti Museum Olahraga. 

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, akan memaksimalkan sejumlah destinasi wisata di Kota Surabaya. Seperti Museum olahraga dan Lapangan Thor. 

"Kita kan sudah punya museum olahraga, kita kan punya tempat-tempat olahraga juga seperti lapangan Thor dan lain sebagainya jadi memang kita memantapkan ya terutama untuk wisata olahraganya," ujar Eri. 

Selain destinasi wisata olahraga, pihaknya juga akan memaksimalkan souvernir atau merchandise Pildun. Pihaknya akan bekerjasama dengan UMKM untuk menyediakan merchandise Pildun

"Merchandise olahraga kita akan lakukan itu," ungkap mantan Bappeko Kota Surabaya ini. 

Meski demikian, Eri masih menunggu keputusan pasti dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengenai penunjukan venue. Sebab, hingga saat ini PSSI belum mengumumkan stadion mana saja yang akan digunakan untuk gelaran internasional itu. 

"Kita kan juga masih menunggu penunjuknya kan Kita kan sudah mengusulkan Tapi tidak semua venue itu akan dipakai. Dari PSSI itu akan menunjuk mana yang akan dipakai tapi kita sudah mengajukan. Ada Solo ada Surabaya ada yang lainnya tapi kita belum tahu mana yang akan ditunjuk," pungkas Eri. 

Baca Juga: Dihubungi Ketum PSSI, Eri Bilang GBT Jadi Venue Pildun

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya