Petugas Kebersihan Temukan Kerangka Mayat di Bundaran Waru

Diduga kerangka mayat laki-laki

Surabaya, IDN Times - Petugas kebersihan tol menemukan kerangka mayat di Bundaran Waru Surabaya, Senin (18/3/2024) pukul 07.30 WIB. Diduga kerangka mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas.

Petugas kebersihan bernama Randi (30) itu menceritakan, awalnya dia tengah membersihkan rumput di kolong tol arah Bundaran Waru bersama temannya Ardi (30). Tiba-tiba Randi mencium bau tak sedap. 

"Saya mencium bau busuk, tapi tidak menyengat, saya kira itu bangkai hewan," katanya kepada IDN Times, Senin (18/3/2024). 

Randi pun mendekati sumber bau tersebut. Betapa kagetnya dia melihat ada kerangka manusia tergeletak. Ia pun memanggil temannya untuk memastikan bahwa itu benar kerangka manusia. 

"Saya ngiranya hewan, cuma kok ada kepalanya, ada tengkoraknya, habis itu saya panggil teman saya," jelasnya. 

Atas hal ini Randi dan Ardi kemudian melapor ke atasan mereka, kemudian diteruskan ke command center 112 Surabaya. Kerangka itu pun dievakuasi petugas. 

Randi sendiri mengaku terakhir membersihkan bundaran waru pada 16 Desember 2023. Setiap kali dia membersihkan bundaran Waru, ia kerap melihat orang tidur di bawah kolong  tol. 

"Terakhir membersihkan tanggal 16 Desember 2023. (Sering ada yang tidur) iya," jelasnya. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Gayungan Ipda Robhen Sutono mengatakan, kerangka tersebut diduga merupakan seorang pria. Kini, kerangka telah dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soetomo untuk dilakukan visum. 

"Diduga laki-laki, tapi masih menunggu hasil visum dari RSUD Seotomo," ungkapnya. 

Dia menyebut, di lokasi juga ditemukan barang-barang korban berupa alas untuk tidur dan tas yang di dalamnya berisi baju. Diduga, korban adalah gelandangan yang tidur di lokasi tersebut. 

"Kami masih belum tahu (apakah korban adalah gelandangan), tapi kalau di lihat dari penemuan kain, itu untuk alas tidur," pungkasnya. 

Baca Juga: Asrilia Mulai Dekati Anak Muda Surabaya Lewat Dialog UMKM

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya