Perosotan Kenpark Ambrol, Labfor Polda Jatim Mulai Lakukan Olah TKP

Termasuk memeriksa apakah bahan sudah karatan

Surabaya, IDN Times - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim mulai melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) perosotan kolam renang Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya, Senin, (9/8/2022). Hal tersebut untuk memastikan penyebab kerusakan perosotan yang membuat 17 orang terluka pada Sabtu, (7/8/2022).

1. Labfor turunkan 2 tim

Perosotan Kenpark Ambrol, Labfor Polda Jatim Mulai Lakukan Olah TKPTim Labfor Polda Jatim saat melakukan olah TKP di perosotan Kenjeran Park Surabaya, Senin (9/5/2022). (dok. Humas Polda Jatim)

Kabid Labfor Polda Jatim, Kombes Pol Sodiq Pratomo mengatakan, pihaknya telah membawa 2 tim untuk melakukan olah TKP. Tim pertama akan memeriksa konstruksi perosotan dan tim kedua akan memeriksa kelayakan bahan.

"Termasuk apakah bahan sudah karatan akan kita lihat di lapangan pada prinsipnya, melihat penyebab," ujar Sodiq.

Baca Juga: Korban Perosotan Ambrol Kenpark Jadi 17 Orang

2. Hasil pemerikasaan akan keluar minggu depan

Perosotan Kenpark Ambrol, Labfor Polda Jatim Mulai Lakukan Olah TKPTim Labfor Polda Jatim saat melakukan olah TKP di perosotan Kenjeran Park Surabaya, Senin (9/5/2022). (dok. Humas Polda Jatim)

Dirinya menuturkan, olah TKP akan dilakukan selama seminggu. Hasil olah TKP penyebab ambruknya perosotan tersebut akan keluar kurang lebih seminggu kedepan.

"Kita akan melihat buktinya bahanya mengalami gagal bahan, atau diformasi. Kita haru cek di laboratorium," sebutnya.

Selain polisi turun tangan, hari ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya akan memanggil pihak pengelola Kenpark Surabaya. Akan hadir yakni Dirut PT Grating Jaya, Dirut PT Citra Wisata, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pariwisata.

Mereka akan melakukan rapat dengar dengan DPRD untuk membahas mengenai insiden ambruknya perosotan kolam renang Kenpark yang terjadi pada Sabtu (7/5/2022) lalu.

3. Lima orang sudah diperbolehkan pulang

Perosotan Kenpark Ambrol, Labfor Polda Jatim Mulai Lakukan Olah TKPWali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat menjenguk korban robohnya perosotan waterpark Kenpark, Surabaya. dok. Diskominfo Surabaya.

Ambrolnya perosotan di Kenpark sendiri membuat setidaknya 17 orang terluka. Mereka jatuh dari perosotan setinggi 10 meter. Hingga Minggu, (8/5/2022) kemarin, lima orang sudah diperbolehkan pulang. Sementara 12 lainnya masih harus menjalani perawatan intensif. Pada korban dirawat di RSUD dr.Soetomo dan RSUD dr.Soewandhi. 

Baca Juga: Investigasi Perosotan Ambrol Kenpark Libatkan Perusahaan Kanada

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya