Peresmian Kota Lama Surabaya oleh Menkominfo Mundur Lagi

Diresmikan 2 Juli 2024

Surabaya, IDN Times - Persemian Kota Lama Surabaya oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie bakal mundur menjadi tanggal 2 Juli 2024. Sebelumnya, dijadwalkan Menkominfo akan meresmikan Kota Lama Surabaya pada Kamis (27/6/2024) besok.

Rencananya akan ada pembagian becak listrik untuk digunakan di kawasan ini. Warga  juga sudah menunggu peresmian Kota Lama Surabaya ini.

1. Akan soft opening pada 27 Juni 2024

Peresmian Kota Lama Surabaya oleh Menkominfo Mundur LagiKota Lama Surabaya (Dok. Surabaya.go.id)

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, sebelum diresmikan atau grand launching oleh Menkominfo, pihaknya akan terlebih dahulu menggelar soft opening pada Kamis (27/6/2024) besok. Soft opening akan dilakukan saat sore hari, menjelang matahari terbenam.

"Itu kita lakukan (soft opening) jam 5 (sore) karena ternyata di kota lama banyak orang melihat senja. Saya baru tahu, makanya saya soft opening dulu, aku pengen ngerti sepiro uwong seh melihat senja itu," ujarnya.

"Soft opening kita lakukan tanggal 27 besok, jadi sebelum launcing beneran itu saya harus memastikan, mobilnya ini wes bener opo gak, (mobil jeepnya sudah benar atau tidak), sepedanya," tambahnya.

Baca Juga: 4 Kuliner Legendaris di Sekitar Kota Lama Surabaya

2. Pastikan fasilitas wisata baik

Peresmian Kota Lama Surabaya oleh Menkominfo Mundur LagiKota Lama Surabaya (IDN Times/Khusnul Hasana)

Sebelum diresmikan oleh Menteri Kominfo, pihaknya memastikan seluruh fasilitas wisata Kota Lama Surabaya baik. Eri akan mencoba mobil jeep yang ada di Kota Lama mulai dari rutenya, hingga kondisi kendaraannya.

"Kalau soft opening itu kita hanya menyampaikan kepada masyarakat, setelah itu kita uji coba terkait mobilnya, jeepnya. Sepeda, rute-rutenya di situ kita akan membuat tempat atau masukkan apa yang akan mereka diberikan ke kita. Setelah itu masukan-masukan ada evaluasi atau tidak," tutur dia. 

3. Menkominfo akan serahkan bantuan 20 unit becak listrik

Peresmian Kota Lama Surabaya oleh Menkominfo Mundur LagiKota Lama Surabaya . (IDN Times/Khusnul Hasana)

Eri menyebut, nantinya saat persemian 2 Juli Menkominfo akan menyerahkan 20 unit becak listrik. Becak listrik tersebut saat ini sudah tiba di Kota Surabaya.

"Makanya saya ketika grand opening gak mau nek gak nyoba disek (ketika grand opening dengan Meneteri, saya tidak mau kalau tidak nyoba dulu), becak-becaknya seperti apa," ungkap dia.

Baca Juga: Jelang Penutupan Jalur NRS PPDB SMP Surabaya, 10.869 Peserta Mendaftar

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya