Penggerudukan Rumah Via Vallen Berakhir Damai

Akhirnya...

Sidoarjo, IDN Times - Sekelompok orang yang sempat menggeruduk rumah Via Vallen di Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur kini telah berdamai. Sekelompok orang yang menamai diri sebagai Aliansi Arek Sidoarjo tersebut telah berdamai dengan keluarga Via Vallen. 

Kasus penggerudukan, dipicu adanya penggelapan sepeda motor gadai yang dilakukan adik Via Vallen, RF. RF diduga menggelapkan sepeda motor milik anggota Aliansi bernama Adyt.

Setelah melalukan penggerudukan pada Senin (22/4/2024) lalu, Polsek Tanggulangin kemudian memfasilitasi Aliansi Arek Sidoarjo untuk melakukan mediasi dengan keluarga Via Vallen, Kamis (25/4/2024). Perdamaian punakhirnya tercapai.

“Udah selesai, damai, aman dan terkendali,” ujar Kapolsek Tanggulangin Kompol I GP Atmagiri. 

Ia menjelaskan, motor milik Adyt yang digelapkan telah diganti oleh RF. RF mengganti motor tersebut dengan sejumlah uang. 

“Motornya diganti sama Mas RF. Itu terserah mereka. Perjanjiannya pokoknya sejumlah dana,” ujarnya.

Setelah perdamaian tersebut, laporan kepada RF pun dicabut. “Laporan sudah dicabut,” terang dia.

Sementara, penasihat hukum Aliansi Arek Sidoarjo, Bramada Pratama Putra mengatakan, mediasi dihadiri oleh Adyt, RF dan ayahnya. Mediasi yang berlangsung selama satu jam itu akhirnya bersepakat untuk berdamai dan RF mengganti uang Rp18,5 juta. 

"Pihak dari terlapor atau saudara RF ini tadi bersedia untuk mengganti uang sejumlah harga motor, nominalnya Rp18,5 juta,” ungkapnya.

Bahkan, dalam perdamaian tersebut kedua belah pihak bersedia untukmenandatangani surat pernyataan tak akan memperpanjang masalah ini. Mereka juga saling meminta maaf. 

“Tadi sempat saling minta maaf dari saudara RF minta maaf ke Adyt. Jadi untuk kedepannya sudah tidak ada apa-apa lagi, sudah selesai,” pungkasnya.

Baca Juga: Rumah Via Vallen Digeruduk Orang, Adiknya Dilaporkan ke Polisi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya