Pendukung AMIN Jatim Nobar di Rumah Relawan Sambil Diskusi

Cak Imin katanya luar biasa

Surabaya, IDN Times - Sejumlah relawan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar atau AMIN menggelar debat di Rumah Kemaslahatan Indonesia (RKI), Surabaya yang terletak di Darmokali, Jumat (22/12/2023) sambil diskusi. Mereka pun mengomentari candaan 'slepet' yang disebut ala santri. 

Berdasarkan pantauan IDN Times, para relawan tersebut terlihat berada di halaman RKI sembari ngopi di warung kopi. Saat Cak Imin menyampaikan visi misi mereka pun bertepuk tangan dan bersorak. 

Inisiator RKI AMIN Jawa Timur Afif Syairozi mengatakan pada debat kedua ini, ia yakin generasi muda akan melirik Cak Imin. Apalagi dalam debat tersebut Cak Imin mengeluarkan candaan ala santri yakni 'slepet'.

"Debat kedua ini sangat penting untuk menguji cawapres mana yang benar-benar punya visi untuk anak-anak muda ke depan," ungkapnya. 

Menurutnya, pada debat pertama ini, Cak Imin menunjukkan kualitasnya sebagai tokoh politik yang sudah berpengalaman. Seperti diketahui, Cak Imin pernah menjabat di eksekutif dan legislatif. 

"Cak imin luar biasa sebagai politisi senior cara santrinya luar biasa cara untuk merespon, untuk penyampaian visi misinya luar biasa ala-ala santri lah santri luar biasa poinnya dapat. kritiknya dapat," katanya. 

Ia berharap, di debat kedua kali ini, masyarakat yang masih bingung dengan pilihannya, akan lebih mantab untuk memilih AMIN. 

"Kami berharap debat kedua ini nanti teman-teman akan menyaksikan sendiri kualitas calon presiden dan calon wakil presiden yang layak dipilih ini sebagian dari pendidikan politik kalau rakyat tercerdaskan ini Amin pasti menang," jelasnya. 

Dalam nobar tersebut, pihaknya juga menggelar kegiatan bagi-bagi bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang dananya berasal dari sukarela relawan. Kemudian ada juga dialog yang mengundang beberapa mahasiswa. 

Baca Juga: Cak Imin Sebut AMIN Bakal Gelontorkan Rp150 Triliun untuk Program KAMU

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya