Pemiliknya Dirawat di Rumah Sakit, 29 Anjing Dievakuasi BPBD 

Loh saknoe rek rek !

Surabaya, IDN Times - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya mengevakuasi 32 hewan terlantar. Hewan tersebut terdiri dari 29 anjing dan tiga kucing. 

Kepala BPBD Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, 32 hewan tersebut milik seorang pria bernama Lauw Budi Santoso (82) warga Jalan Simo Pomahan Baru gang 5 nomor 16 Surabaya. Diketahui, hewan tersebut terlantar karena sang pemilik tengah sakit dan dirawat di rumah sakit selama satu minggu. 

"Info dari command center bahwa ada warga melaporkan adanya hewan terlantar yang jumlahnya cukup banyak mengganggu warga sekitar," ujar Hebi. 

Hebi menyebut, saat petugas tiba di lokasi, petugas langsung mengevakuasi 32 hewam tersebut. Dirinya berkoordinasi dengan salah satu komunitas pecinta hewan, Dog n Cat Lovers

"BPBD tiba di lokasi ketemu dengan pemilik rumah (orang tua pemelihara hewan) dan berkoordinasi dengan Dog n Cat Lovers Surabaya," ungkapnya. 

Setelah dievakuasi, hewan-hewan itu kemudian dibawa ke klinik. Anjing dan kucing itu pun dilakukan karantina. 

"Total anjing yang dievakuasi berjumlah 29 ekor berjenis Anjing Pomeranian dan Kucing Kampung berjumlah 3 ekor dikondisikan oleh dog n cat lover Surabaya ke Klinik hewan Jalan  Pakis Tirtosari No. 107," pungkas dia. 

Baca Juga: PAUD di Surabaya Ini Adopsi Pendidikan Finlandia

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya