Pembina Pramuka SD Surabaya Diduga Lecehkan Sejumlah Siswa Saat Kemah

Duh tegoe

Surabaya, IDN Times - Seorang pembina Pramuka Sekolah Dasar (SD) Negeri di Surabaya diduga lakukan pelecehan terhadap sejumlah siswa. Parahnya, hal ini dilakukan saat kegiatan perkemahan Jumat (13/9/2024) dan Sabtu (14/9/2024).

Salah satu Komite SD Negeri yang terletak di Kecamatan Sukomanunggal membenarkan kejadian ini. Komite yang tak ingin disebut namanya itu menuturkan , korban siswi lebih dari satu orang. "Korban pencabulan waktu itu menangis. Korbannya lebih dari satu, dari kelas 5 dan 6," ujar Komite SD Negeri itu. 

Pelaku yakni Z bukan merupakan guru di sekolah tersebut, melainkan hanya pembina saja. Pelaku telah digiring oleh polisi pada Sabtu (14/9/2024) siang tadi. "Penangkapan Habis Dhuhur, sekitar pukul 12.00 WIB. Tepat setelah penutupan PERJUSA hari ini," tutupnya.

Sementara itu, Kanit PPA Sat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKP Rina Shanty membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pelaku sedang diproses di Polrestabes Surabaya. "Sabar ya masih proses, nunggu Kasat (menyampaikan lebih detail)," kata Rina Kepada IDN Times. 

Baca Juga: Pengasuh Ponpes di Sidoarjo Jadi Tersangka Pelecehan Santri

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya