Pelayanan Perawatan Pasien RSUA Surabaya Kembali Normal

147 pasien masuk kembali ke ruangan

Surabaya, IDN Times - Pasien Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) yang sebelumnya dievakuasi ke tenda darurat dampak gempa, Jumat (22/3/2024) kini sudah dibawa masuk ke dalam ruangan rawat inap di rumah sakit. Dari 160 pasien, 147 masuk kembali sementara sisanya dipulangkan.

Wakil Direktur Keuangan dan Sumber Daya RSUA Abdullah Machin  mengatakan, pasien-pasien tersebut telah dipindahkan pada pukul 09.30 WIB. Mereka dipindahkan bertahap sejak kemarin malam. 

"Seluruh pasien yang ada di halaman rumah sakit sudah kita evakuasi masuk ke dalam," ujarnya, Sabtu (23/3/2024). 

Sebelumnya ada sekitar 160 pasien yang dievakuasi ke luar gedung setelah adanya gempa pada Jumat (22/3/2024) sore kemarin. Dari 160 pasien tersebut, 147 pasien kembali masuk ruang rawat, sementara sisanya sudah waktunya pulang. 

"Kemarin yang kita evakuasi ada 160 pasien, dan sekarang sudah kita masukkan kembali ke ruang perawatan ada 147 pasien. Sisanya itu sebenarnya sudah waktunya pulang," ungkapnya. 

Dirinya menyebut, akibat gempa yang terjadi kemarin, secara umum mememang ada ketidaknyamanan yang dirasakan pasien. Namun, pihak rumah sakit telah berupaya agar mereka tetap aman dari gempa. 

"Tadi saya ketemu dengan pasien, pasien puas dengan mekanisme dan pelayanan di Rumah Sakit Unair, terutama pada saat tanggap darurat ini," sebut dia.

Evakuasi yang telah dilakukan RSUA adalah untuk memastikan tak ada korban jiwa akibat gempa. Evakuasi dilakukan dengan tepat, sehingga tak ada korban. 

"Kita berkomitmen untuk tetap menjaga kualitas dan mutu layanan, dan juga keselamatan pasien," pungkasnya.

Baca Juga: Pasien RSUA Mulai Masuk Rawat Inap Bertahap Malam Ini

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya