Comscore Tracker

Pelaku Tawuran di Pakuwon City Ditangkap, Motifnya Balas Dendam 

Kedua kelompok kerap terlibat tawuran

Surabaya, IDN Times - Tujuh dari 15 orang anggota gangster pelaku tawuran di Pakuwon City Kenjeran Surabaya ditetapkan sebagai tersangka. Empat pelaku bahkan masih anak-anak. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto mengatakan, tujuh orang pelaku ini merupakan anggota gangster team Gukguk Kacaw. Mereka hendak menyerang team Wokwok Kacaw di Merr Surabaya pada Minggu (27/11/2022) dini hari. Kedua kelompok ini juga pernah terlibat tawuran pada akhir Oktober 2022 lalu.

“Mereka ini dari dua kelompok, posisinya di Merr. Karena kalah jumlah kemudian (team Wokwok) dikejar hingga Pakuwon City. Security yang mau menolong malah disabet oleh mereka,” kata Anton. Motif penyerangan itu, kata dia, karena ingin balas dendam kepada Wokwok. Sebab, salah satu anggota team Gukguk dikeroyok hingga tewas pada akhir Oktober 2022 lalu. 

"Ingin balas dendam terkait perkelahian sebelumnya dengan gangster salah satu korban yaitu gangster Wokwok," kata Anton. 

Sementara itu, ketua gangster yang disebut panglima berimnisial AA (21) mengaku aksi penyerangan kepada satpam tersebut karena korban berusaha menghalangi aksi tawuran.

 “Gak niat menyerang warga, dia (Satpam) menghalangi pak,” kata AA.

Saat ditanya, apakah aksinya ini balas dendam AA mengaku tidak untuk balas dendam. Ia beralasan, aksi itu dilakukan tanpa sengaja. 

“Kalau balas dendam enggak, cuma gak sengaja,” ucapnya. 

AA juga mengaku kerap melakukan aksi tawuran di Kota Pahlawan. Motifnya hanya untuk membuat konten di instagram. “(instagram) untuk DM (saling berkirim pesan) dengan geng yang lain,” tuturnya,  

Selain itu, mereka juga kerap membawa senjata tajam dengan  panjang 1,5 meter. Senjata tajam didapat dengan memesan dari Madura. “Beli dari madura harganya Rp300 ribu. Pesan satu bulan lalu,” pungkas dia. Team Gukguk sendiri memiliki anggota yang cukup banyak yang tersebar di Sidoarjo dan Surabaya.

Baca Juga: Tawuran di Pos Pakuwon City, Dua Orang Kena Sabet Termasuk Satpam

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya