PDIP Surabaya Yakinkan Kader, Ganjar Penerus Jokowi

PDIP Surabaya door to door ke rumah warga

Surabaya, IDN Times - Kader PDI Perjuangan Kota Surabaya terus bergerak di tengah-tengah masyarakat untuk mensosialisasikan calon Presiden (Capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo. Ganjar, politisi berciri khas berambut putih itu, diperkenalkan kader-kader banteng sebagai penerus Presiden Jokowi, yang sama-sama diusung PDI Perjuangan.

"Kuncinya, terus bergerak. Kader-kader banteng tiada henti menemui ketemu warga masyarakat. Membawa nama Calon Presiden Mas Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan. Dan, sambutan masyarakat pun semakin antusias dengan sosok pemimpin seperti Mas Ganjar, yang merakyat dan sanggup bekerja cepat," ujar Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Senin (4/9/2023). 

Awi mengatakan, Pergerakan kader banteng tidak pernah henti di tengah-tengah rakyat. Bahkan, sejumlah posko pun terus didirikan.

"Kita jelaskan perjuangan Pak Jokowi dan Mas Ganjar Pranowo. Kita kokohkan kepercayaan warga masyarakat pada sosok pemimpin Mas Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan," kata Adi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Wonocolo, Sapto menambahkan kader banteng di akar rumput terus bergerak dari rumah ke rumah membawa nama Capres Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan. Gerakan door to door dilakukan dengan membagi-bagikan stiker, bendera PDI Perjuangan, dan atribut lain kepada warga masyarakat.

"Kita kunjungi dari rumah ke rumah. Kita jelaskan, Mas Ganjar adalah penerus Pak Jokowi, sama-sama berasal dari PDI Perjuangan. Pergerakan darat adalah kunci kemenangan Mas Ganjar dan PDI Perjuangan pada Pemilu 1 Februari 2024," kata Sapto optimis.

Sementara Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP Surabaya, Purwadi mengaku telah melatih saksi-saksi. Hal tersebut agar Suara Ganjar bisa diamankan di TPS. 

"Saksi-saksi dilatih untuk mengamankan suara Mas Ganjar dan PDI Perjuangan di TPS-TPS. Jangan sampai dicurangi," kata Purwadi.

Anggota DPRD Jatim, Agatha Retnosari mendorong pergerakan kader-kader banteng menjaga optimisme kemenangan di wilayah masing-masing.

"Di saat yang lain-lain bergerak ke atas atau tataran elit, kader-kader PDI Perjuangan bergerak intensif ke bawah. Bertemu rakyat, mengenalkan Capres Mas Ganjar Pranowo, dari rumah ke rumah, terlibat berbagai pertemuan warga masyarakat, memenangkan suara PDI Perjuangan," kata Agatha, yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya.

Baca Juga: Lagu Dukungan Ganjar Bergema  di Tengah Deklarasi Anies-Cak Imin

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya