PDIP Klaim Cuma Ganjar-Mahfud yang Mampu Teruskan Jokowi

Karena Jokowi dan Ganjar lahir di rahim yang sama

Surabaya, IDN Times - PDI Perjuangan Jawa Timur mengklaim, hanya pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo - Mahfud MD satu-satunya paslon yang akan meneruskan pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Karena, hanya Ganjar dan Mahfud lah, paslon yang lahir dari ideologi yang sama. 

"Karena itu bagi Tim Pemenangan Ganjar Mahfud dan PDI Perjuangan menganggap penting untuk menjelaskan bahwa Ganjar dan Mahfud adalah satu satunya pasangan capres dan cawapres yang secara ideologis dan gen politik sebagai penerus Jokowi," ujar Ketua DPD PDIP Said Abdullah, Selasa (12/12/2023). 

Menurut Said, Jokowi lahir, berproses dan tumbuh dalam rahim PDI Perjuangan. Keseluruhan program program kerakyatan Jokowi sejak di Surakarta, DKI Jakarta dan dua periode kepresidenan ini adalah buah pikiran dari simpatisan dan kader PDI Perjuangan. Karena itu pula PDI Perjuangan selama ini loyal memberikan dukungan penuh tanpa reserve atas program program tersebut.

"Atas dasar latar belakang sejarah diatas, maka tidak ada pihak lain yang seotoritatif pasangan Ganjar Mahfud dalam meneruskan program program kerakyatan Pak Jokowi. Kalaupun ada pihak lain yang mencoba mengklaim mampu melakukan fabrikasi sebagai penerus Pak Jokowi tentu saja yang bersangkutan tidak mengerti 'nyawa' atau roh program program tersebut, dan bagaimana menjalankannya," kata Said. 

Ia lantas mencontohkan program pemberian makan siang gratis dari paslon sebelah. Itu jelas bukan karakter dasar program kerakyatan Jokowi, apalagi program tersebut akan mengambil anggaran dari program program kerakyatan yang sudah ada.

" Ini contoh kecil narasi yang bisa kami utarakan bahwa program kerakyatan pak Jokowi mengalami penyimpangan," ungkapnya. 

Bila dicek lagi, konsep pemimpin blusukan, menangkap aspirasi dan pikiran rakyat yang selama ini dilakukan oleh Jokowi, hanya Ganjar lah yang diklaim mampu melakukan itu. 

" Mari kita bandingkan, siapa calon presiden yang telah blusukan berkeliling Indonesia selain Ganjar Pranowo? Calon presiden yang menyatakan penerus Jokowi buktinya hanya sesekali saja bergerak menyapa rakyat, selebihnya malah banyak menggelar pertemuan pertemuan terbatas kalangan elit," tuturnya. 

 "Karena jika tidak memahami karakter blusukan ala Presiden Jokowi, kalau mau meniru jelaslah tidak akan mampu, dan Ganjar membuktikan mampu mengimbangi pemimpin blusukan model Presiden Jokowi," imbuh Said. 

Kedepan kader-kader PDI Perjuangan sebagaimana perintah Ketua Umum PDI Perjuangan untuk makin intensif turun ke basis. Melakukan penggalangan door to door lebih intensif. 

"Kami yakin cara ini bisa menjadi langkah untuk meyakinkan para pemilih bahwa Ganjar Mahfud akan meneruskan dan menyempurnakan program program Pak Jokowi. Strategi ini juga bisa diukur progresnya secara harian mengingat menuju hari H pencoblosan makin dekat," tutur dia. 

Program program kerakyatan Presiden Jokowi akan terus dikonsolidasikan oleh Ganjar-Mahfud. Namun, program akan disempurnakan berbagai program kerakyatan seperti Kartu Indonesia, kartu Indonesia Sehat, Kartu Sembako, Kartu Prakerja, dan lain lain dalam wujud simplifikasi, yakni cukup satu kartu sakti yang berlaku untuk semua pogram kerakyatan yang selama ini berjalan baik membantu rakyat.

"Legecy program ini akan kami jaga dengan baik, karena memang kemanfaatannya diterima baik oleh rakyat. Kami akan eskalasi kan program program ini untuk bisa menjangkau lebih banyak rakyat kita," jelasnya. 

Kemudian, Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan dirngkatkan dua kali lipat, diluar Program Keluarga Harapan, hal ini semata mata demi menjaga daya beli rakyat menengah bawah menghadapi tren kenaikan harga barang.

"Agar rakyat lebih berdaya, akses terhadap pendidikan dan kesehatan juga wajib kami perluas, sehingga pendidikan dan kesehatan berjalan lebih inklusif, tidak ada lagi istilah orang miskin tidak bisa sekolah tinggi, atau tidak terlayani layanan kesehatan dengan baik," pungkasnya. 

Baca Juga: Ganjar Pranowo Luncurkan Official Merchandise Ganjar-Mahfud

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya