Orangtua Siswa di Surabaya Wajib Ikut MOS

Setuju gak tuh?

Surabaya, IDN Times - Masa Orientasi Siswa (MOS) di Kota Surabaya nantinya tak hanya diikuti oleh siswa saja, melainkan orangtua siswa juga dilibatkan untuk mengikuti MOS. Orangtua akan mengikuti MOS selama satu hari. 

1. Orangtua siswa diberi materi parenting

Orangtua Siswa di Surabaya Wajib Ikut MOSilustrasi orangtua (lifestyle.com)

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Yusuf Masruh mengatakan, pihaknya telah menyiapkan modul MOS untuk orangtua. Selama MOS orangtua akan diberi materi soal parenting. 

"Materinya parenting, pesan moral ke anak misal pulang sekolah herus pulanh langsung pulang agar sinkron sama orangtua, terus di ruang kelas gak boleh buka HP kecuali media pembelajaran itu biar sinkron," ungkap dia.

Baca Juga: Inflasi di Kota Surabaya Turun Jelang Idul Adha

2. Materi program sekolah tahunan

Orangtua Siswa di Surabaya Wajib Ikut MOSPelajar SMP meminta maaf ke orangtuanya di SMPN 1 Surabaya, Senin (19/10/2020). Dok, Humas Pemkot Surabaya

Selain itu, orangtua juga diberi materi soal program sekolah tahunan dan semesteran. Ini agar sinkron apa yang disampaikan sekolah dengan orangtua. 

"Jadi ada satu hari ketemu orangtua. Kalau gak ada aula ya dipanggil per kelas. kepsek bicara soal program sekolah," kata dia.

3. Agar orangtua faham kegiatan anak di Sekolah

Orangtua Siswa di Surabaya Wajib Ikut MOSPelajar SMP meminta maaf ke orangtuanya di SMPN 1 Surabaya, Senin (19/10/2020). Dok, Humas Pemkot Surabaya

Harapannya, MOS untuk orangtua ini bertujuan agar orangtua memahami kegiatan anak di sekolah. Sehingga, pendidikan di sekolah juga dapat diterapkan di rumah. 

"Harapan kami nanti sinergi jadi semua kegiatan sekolah orangtua itu paham yang akan dilakukan sekolah sama dengan yang dilakukan di rumah," pungkas dia

Baca Juga: Eri Cahyadi Pastikan Tak Ada Kebijakan Wisuda TK-SMP di Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya