ODGJ Nyebur Laut Dekat Suramadu

Dia sering mandi di tepi laut

Surabaya, IDN Times - Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) berinisial EV dievakuasi setelah mencebur ke laut tak jauh dari Jembatan Suramadu, Selasa (16/1/2024). Beruntungnya ODGJ tersebut dapat diselamatkan. 

Kepala BPBD Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, berdasarkan keterangan warga, EV memang kerap datang ke TKP untuk duduk-duduk. Bahkan, dia juga sering mandi di tepi laut. 

Saat kejadian, sekitar pukul 14.00 salah satu warga melihat EV tiba-tiba sudah berada di pesisir laut. Warga yang melihat hal ini langsung membantu EV. "Namun, ODGJ menjauh dari pesisir laut sehingga warga melaporkan ke petugas terkait," ujarnya. 

Petugas yang datang kemudian merayu EV agar mau naik ke tepi laut. Namun, EV menolak sehingga petugas pun turun untuk mengevakuasi EV menuju ke tepi. 

"Kondisi setelah dievakuasi sadar dan normal," terang Hebi. 

Saat petugas mengecek EV, EV mempunyai identitas. Sehingga, petugas langsung menyampaikan ke pihak keluarga untuk kemudian dibawa ke Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos)

"Setelah dievakuasi untuk ODGJ tersebut langsung diantarkan oleh posko terpadu kedung cowek menuju ke liponsos untuk di data lebih lanjut," pungkas dia. 

Baca Juga: Laki-laki Tak Bernyawa Ditemukan di Perairan Suramadu

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya