Nama Eri Cahyadi Masuk Radar Bacawali PKS Surabaya

Apa kabar kader parpol?

Surabaya, IDN Times - Nama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi masuk dalam radar bakal calon wali kota (Bacawali) Surabaya Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Eri Cahyadi paling banyak diusulkan kader internal partai. 

1. Nama Eri muncul setelah PKS lakukan penjaringan

Nama Eri Cahyadi Masuk Radar Bacawali PKS SurabayaWali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat ke DPW PKS Jatim. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya Cahyo Siswo Utomo mengatakan, nama Eri muncul setelah PKS melakukan penjaringan internal. Dalam penjaringan tersebut PKS memintai pendapat dari anggota dan struktur kecamatan hingga kelurahan. 

"Hasilnya tertinggi adalah Mas Eri Cahyadi, kemudian Bu Reni Astuti, Pak Sigit Sosiantomo, Lilik Hendarwati, dan Fatkur Rochman," ujar Cahyo.

Baca Juga: Survei ARCI, Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Lawan Kuat Eri-Armuji 

2. Eri dapat usulan suara paling banyak di internal partai

Nama Eri Cahyadi Masuk Radar Bacawali PKS SurabayaEri Cahyadi saat mengecek Rumah Sakit Surabaya Timur. (Dok Diskominfo Kota Surabaya)

Cahyo menyebut, hasil penjaringan internal DPD PKS Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengantongi 32.67 persen usulan, Reni Astuti 26,29 persen usulan, Sigit Sosiantomo 6,77 persen usulan, Lilik Hendarwati 3,98 persen usulan, dan Fatkur Rohmad 3,98 persen usulan.

Usulan nama-nama tersebut bakal diserahkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur. Kemudian, akan dibahwa ke DPP PKS sebagai pertimbangan menentukan rekomendasi. 

"Usulan ini terakhir diberikan kepada DPP," ungkap Cahyo.

3. PKS juga pertimbangan sosok Bayu Airlangga dan Ahmad Dhani

Nama Eri Cahyadi Masuk Radar Bacawali PKS Surabaya(Instagram/Ahmad Dhani)

Selain kader internal, PKS juga  melihat sosok potensial  lain di Pilkada Surabaya yang tercatat di dalam hasil survei maupun pemberitaan. Salah satunya ada nama Bayu Airlangga dan Ahmad Dhani. 

"Ada nama Mas Eri, Pak Armuji, Bayu Airlangga, bahkan kalau dilihat beritanya ada Ahmad Dhani. Unsur eksternal ini tetap yang menentukan juga DPP," terangnya.

Seperti diketahui, Pilkada Jawa Timur akan dilaksanakan pada 27 November 2024 dan dilakukan serentak dengan Pilkada di 38 kabupaten/kota di provinsi setempat.

Baca Juga: Eri-Armuji Mengaku Sudah Dapat Surat Tugas Pilwali Surabaya dari PDIP

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya