Mudik Lebaran di Jatim, Laka Lantas Turun 3 Persen

Tetap hati-hati di jalan guys! 

Surabaya, IDN Times - Pada momen mudik Lebaran tahun 2023, angka kecelakaan lalu lintas hingga hari ke-3 turun 3 persen, dari yang sebelumnya 199 kini menjadi 196. Data tersebut berdasarkan monitorinh dari Ditlantas Polda Jatim. 

Dari 196 angka kecelakaan tersebut, fatalitas korban juga menurun hingga 56 persen. Dari 16 orang meninggal dunia menjadi 9 orang.

Anggota DPR RI Komisi III ( komisi hukum), Dapil JatimWihadi Wiyanto menyampaikan apresiasi atas kinerja Polri dan instansi terkait dalam mengamankan mudik Lebaran 2023. 

"Kita sempat kawatir dengan peningkatan pemudik mencapai 30 persen,yang berpotensi bisa menyebabkan terjadinya kemacetan,tapi Alhamdulillah berdasarkan informasi berita di media dan data di Polda Jatim, mudik berjalan dengan aman, lancar dan nyaman," ujar Wihadi Wiyanto, Sabtu(22/4/2023).

Menurut Wihadi, keberhasilan ini di akui tidak lepas dari kinerja aparat dilapangan yang tergelar hampir disemua titik rawan, juga tidak lepas dari meningkatnya kesadaran hukum masyarakat oleh sebab itu apresiasi juga di berikan kepada masyarakat.

"Tetap semangat dan tetap waspada karena setelah arus mudik ada arus balik,semoga para aparatur negara baik Polri,TNI dan instansi terkait lainnya tetap sehat dan tetap berupaya memberikan yang terbaik buat masyarakat, Selamat lebaran Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin," katanya.

Lantas Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Taslim mengucapkan syukur dan terima kasih atas sitiasi arus mudik yang relatif aman,lancar dan nyaman. 

"Terima kasih untuk semua petugas yang sudah bekerja keras dan terima kasih buat masyarakat yang telah mentaati peraturan dan tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama," ujar Taslim. 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya