Comscore Tracker

Mortir yang Ditemukan Warga Dupak Diduga Masih Aktif

Namun, pemicu mortir tersebut tidak ada

Surabaya, IDN Times - Polsek Bubutan, Surabaya menuturkan, mortir yang ditemukan warga Dupak Surabaya diduga masih aktif. Mortir tersebut ditemukan warga di dasar sungai saat mengambil rongsokan.

"Jadi jam 19.30, warga jalan Dupak menemukan mortir. Mortir diduga masih aktif," ujar Kapolsek Bubutan Kompol Ade Christian Manapa, Rabu (11/5/2022).

1. Tim Gegana langsung cek TKP

Mortir yang Ditemukan Warga Dupak Diduga Masih AktifGegana saat mengecek benda yang diduga mortir. (Dok. Istimewa)

Ia menuturkan, setelah mendapat laporan dari RT dan Lembaga Pemberdayaan Masyatakat Kelurahan (LPMK) setempat. Pihaknya kemudian datang.

"Kita hubungi Gegana, lalu oleh gegana diamankan," tuturnya.

Setelah diamankan oleh gegana, Gegana menuturkan, mortir tersebut masih aktif. Namun, pemicu mortir tersebut tidak ada.

2. Petugas melakukan pencarian benda yang sama di sekitar TKP

Mortir yang Ditemukan Warga Dupak Diduga Masih AktifWarga saat menemukan benda yang diduga mortir. (Dok. Istimewa)

Pihaknya juga melakukan pengecekan tempat ditemukan mortir tersebut. Untuk mencari apakah masih terdapat benda yang sama atau tidak.

"Nanti takut kena kaki atau apa gitu. Karena malam, jadi tidak memungkinkan dilanjutkan sekarang, tidak ditemukan, mudah-mudahan gak ada mortir lain," sebutnya. Gegana akan kembali melakukan penelusuran mortir tersebut hari ini.

Baca Juga: Warga di Jombang Temukan Dua Mortir Saat Gali Pondasi Kandang

3. Warga menemukan mortir yang awalnya diduga rongsokan

Mortir yang Ditemukan Warga Dupak Diduga Masih AktifMortir yang ditemukan warga Surabaya. Dokumenatsi Istimewa

Seperti diberitakan sebelumnya Warga Dupak Surabaya dikejutkan dengan penemuan mortir di dasar sungai, Rabu (11/5/2022) malam. Mortir tersebut ditemukan oleh Rahmat Ilham (26) warga RT 004 RW 006 Kelurahan Jepara, Jalan Dupak Lama GG 1 di depan rumah nomor 2V.

Ilham menururkan, awalnya ia sedang mencari rongsokan di sekitar sungai. Namun, ia melihat ada benda mirip besi dengan bentuk lancip. "Saya gak tau itu apa, saya kira besi tua," tuturnya.

Ia bahkan sempat melempar-lempar mortir tersebut. Benda tersebur masih aman, tidak berimbas apa-apa "Tadi saya lempar-lempar aman. Maunya dibersihkan terus diloakkan, tapi bentuknya aneh," ungkapnya.

Kemudian, Ilham pun membawa benda tersebut ke RT setempat. Saat dibawa ke RT, baru kemudian diketahui bahwa benda itu adalah mortir. RT lalu melaporkan ke LPMK. Tak lama kemudian, Polisi datang.

Baca Juga: Dikira Rongsokan, Warga Surabaya Temukan Mortir di Sungai

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya