Mobil Accord Terbakar di Tol Jombang KM 689

Semuanya penumapang selamat

Jombang, IDN Times -  Sebuah mobil Accord yang melintas di ruas jalan tol Jombang ke arah Mojokerto KM 689 mengalami kebakaran Jumat (12/4/2024) pukul 01.30 WIB dini hari. Mobil yang ditumpangi 5 orang tersebut diduga mengalami korsleting listrik.

Api tersebut dipadamkan oleh petugas gabungan yang berjaga di Posko Lebaran Exit Tol Jombang. Petugas tersebut terdiri dari Tim Siaga SAR khusus Lebaran Basarnas, BPBD Jombang, PJR Polda Jatim, dan Rescue MHI.

Pemadaman api dilakukan menggunakan water supply truck milik BPBD Jombang. Api pun berhasil dipadamkan dalam kurun waktu sekitar 5 menit.

"Lima penumpang mobil telah dievakuasi menuju klinik MHI, kelimanya alhamdulilah dalam keadaan selamat" jelas Novix Heriyadi, Komandan Tim Siaga SAR Khusus Basarnas Surabaya.

Novix menambahkan, Basarnas Surabaya mendirikan posko pengamanan di pintu Tol Jombang dalam rangka siaga SAR Khusus Lebaran hingga Kamis (18/04/2024). Diharapkan adanya posko ini dapat membantu percepatan penanggulangan kejadian kedaruratan pengguna jalan tol saat mudik. 

"Kami bekerja sama dengan instansi lainnya berharap bahwa kami dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada pemudik" tutur Muhamad Hariyadi selaku Kepala Kantor Basarnas Surabaya

Ia juga berpesan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan jauh hendaknya memeriksa kembali keadaan kendaraannya. Selain itu juga pengemudi maupun penumpang harus  dipastikan dalam kondisi sehat.

"Untuk keamanan bersama jangan lupa untuk tetap mematuhi rambu lalu lintas, beristirahat di rest area terdekat bila lelah sehingga dapat melanjutkan perjalanan hingga tiba di tempat tujuan dengan selamat" imbaunya. 

Baca Juga: Lebaran, 204.932 Kendaraan Meninggalkan Surabaya via Tol Warugunung

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya