Masuk Musim Hujan, Surabaya Dihantui Pohon Tumbang

Tetep ati-ati rek

Surabaya, IDN Times - Baru sepuluh hari Kota Surabaya menghadapi awal musim hujan sudah ada 10 pohon tumbang. Selain pohon tumbang, 2 atap rumah juga ambrol.

Plt Kota Surabaya mengatakan pohon tumbang dan atap ambol tersebut disebabkan karena adanya angin kencang di Surabaya. Angin kencang disebkan karena adanya cuaca ekstrem di Surabaya.

"Peralihan musim kemarau dari musim hujan mengakibatkan cuaca lebih ekstream," ujar Ridwan ditemui di Kantornya, Selasa (11/10/2022). 

Ridwan mengatakan, 10 pohon tumbang tersebut terjadi di wilayah Surabaya Timur. Namun tak menutup kemungkinan seluruh Wilayah di Surabaya juga berpotensi pohon tumbang.

"Seluruh wilayah di Surabaya yang banyak pohonnya rawan terjadi pohon tumbang," ungkapnya.

Untuk itu, ia telah meminta petugas untuk melakukan perantingan pohon. Hal itu, guna mencegah terjadinya pohon tumbang karena angin kencang.

Ridwan menuturkan, dua rumah yang atapnya roboh terjadi di daerah Sukomanunggal dan Ambengan. Diduga atap roboh tersebut karena angin kencang dan kayu lapuk.

"Itu karena kebanyakan kayu lapuk," kata Ridwan

Sehingga, ia menghimbau masyarakat untuk melakukan pengecekan rumahnya masing-masing. Bila kayu rumah lapuk, masyarakat bisa menghubungi lurah setempat agar bisa diperbaiki.

"Sekolah mengecek banguanan sekolahnya, setiap warga bisa mengecek kondisi rumahnya masing-masing," pungkasnya. 

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Air di Surabaya, Berenang hingga Naik Perahu

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya