Malam Tahun Baru, Konvoi Hingga Tawuran Jadi Prioritas  Polisi

Gak usah nang ndi-ndi rek

Surabaya, IDN Times - Polrestabes Surabaya telah menyiagakan 1322 personel untuk mengamankan malam pergantian tahun. Sejumlah aktivitas seperti balap liar, konvoi hingga tawuran pun menjadi prioritas pengamanan. 

Rencana pengamanan malam tahun baru 2024 mengacu pada Surat Edaran Walikota Surabaya dan Instruksi Kapolrestabes Surabaya dalam menciptakan rasa aman dan nyaman dalam menghadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Tentu balapan liar, konvoi, perkelahian, tawuran itu yang kita antisipasi, mudah-mudahan pergantian malam tahun baru di SBY akan selalu situasinya aman kondusif," ujar Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce, Sabtu (30/12/2023). 

Pasma mengatakan, penyekatan dan rekayasa lalu lintas di Surabaya akan dilakukan berdasarkan kondisi lalu lintas yang terjadi pada malam pergantian tahun nanti. Adapun pola pengamanan yang diterapkan yakni menempatkan personil di kawasan rawan gangguan kamtibmas, jalur protokol, pusat kota dan batas-batas kota Surabaya.

"Iya tentu kita akan melihat kepadatan lalu linta yang terjadi, yang jelas untuk skenario dan cara bertindak kita, kita mempersiapkan, seandainya nanti ada kepadatan ada kegiatan masyarakat, sehingga timbul kepadatan arus lalin itu akan kita pola-pola. Dan itu sifatnya isidentil," ungkapnya. 

Pasma mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan momentum malam tahun baru dengan baik. Termasuk kepada para orangtua agar melakukan pengawasan kepada anaknya. 

"Khususnya pada saat jam-jam tengah malam menjelang dini hari, disuruh pulang saja. Supaya tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang justru nanti menimbulkan hal-hal yang sifatnya negatif," pungkas dia. 

Baca Juga: 4 Hidangan Utama saat Malam Tahun Baru di Jepang yang Wajib Ada

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya