Mako Gegana Dipasang Garis Polisi, Serpihan Kaca Berserakan di Jalan

Sudah bisa melintas

Surabaya, IDN Times - Peristiwa ledakan yang terjadi di Markas Datasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jawa Timur Jalan Gresik Surabaya, Senin (4/3/2024) sudah mulai kondusif. Mako Gegana tersebut kini telah dipasang garis polisi. 

Pantauan IDN Times di lapangan, terlihat sejumlah serpihan kaca, batu dan kayu berserakan di jalanan depan gapura Mako. Terlihat samping gapura tersebut dipasang garis polisi dan ditutupi terpal. Selain itu, Jalan Gresik yang sebelumnya steril dan tak boleh dilewati kendaraan, kini sudah kembali dibuka. Kendaraan pun diperbolehkan melintas. 

Meski begitu, petugas kepolisian tampak berjaga di depan Gapura Mako Brimob. Mereka juga terlihat membantu memperlancar arus lalu lintas. Salah satu warga, Sulimah mengatakan , suara ledakan itu ia dengar seperti ban meletus. Benda seperti kayu dan batu melompat ke jalanan. 

"Suara kayak ban mbledos, itu ada kayu2 atap sampai lompat ke jalan, batu-batu juga ke dekat tempat saya ini," terangnya. 

Ia juga melihat ada asap berwarna biru pekat memenuhi Mako. Warga kemudian berhamburan menjauh. "Asap berwarna biru jowo (biru pekat), itu orang-orang langsung lari semua, saya juga ikut lari, takut," pungkas dia. 

Baca Juga: Kapolda: Gegana Satbrimob Jatim Belum Punya Gudang Sesuai Standar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya