Longsor di Banyumas, KA Menuju Surabaya Dialihkan

Dialihkan ke jalur utara

Surabaya, IDN Times - Jalur Kereta Api di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari Kabupaten Banyumas, wilayah Daop 5 Purwokerto tak bisa dilalui karena imbas tanah longsor. Perjalanan menuju DAOP 8 Surabaya pun  dialihkan. 

Manager Humas PT KAI DAOP 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, perjalanan KA jarak jauh menuju DAOP 8 Surabaya akan dialihkan menuju jalur utara. KA akan melewati Tegal-semarang-Solo. 

KA Jarak jauh kedatangan Daop 8 Surabaya yang mengalami perubahan rute tersebut, yaitu KA Argo Semeru relasi Gambir - Surabaya Gubeng dan KA Ranggajati relasi Cirebon - Surabaya Gubeng - Jember.

"Informasi dari Petugas PT KAI Daop 5 Purwokerto bahwa pukul 04.27 jalur hulu dan hilir di lokasi tidak dapat dilewati oleh KA karena tertimbun longsoran akibat curah hujan yang tinggi," jelas Luqman. 

Saat ini, Tim dari Daop 5 tetap berusaha untuk membersihkan jalur KA dari longsoran.  Sehingga jalur KA bisa dilewati kembali.

"Untuk sementara waktu, demi keselamatan dan penanganan jalur hilir dan hulu yang terdampak maka perjalanan kereta dialihkan," pungkas dia. 

Baca Juga: 3 Cara Menuju ke Bali dari Surabaya, Bisa Naik Kereta Api!

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya