Libur Natal 2023, Pengunjung KBS Membludak hingga 15 Ribu

Pengunjung tak cuma melihat satwa

Surabaya, IDN Times - Pengunjung Kebun Bintang Surabaya (KBS) pada libur Natal (25/12/2023) membludak. Jumlah pengunjung mencapai 15 ribu. Dari pantauan IDN Times, parkiran motor saja sudah sangat penuh. Masyarakat pun harus parkir di luar area KBS. Di area KBS, terlihat sangat padat. Pengunjung tak cuma melihat satwa tetapi juga menikmati program yang diadakan KBS. 

Kepala seksi (Kasi) Humas KBS Lintang Ratri Sunarwidhi mengatakan, jumlah pengunjung hari ini lebih banyak ketimbang Minggu (24/12/2023). Di hari Minggu jumlah pengunjung mencapai 11 ribu pada pukul 11.00 WIB, sementara hari ini di jam yang sama jumlah pengunjung sudah mencapai 15 ribu. 

"Jumlah pengunjung kemarin hingga pukul 17.00 mencapai 27 ribu. Hari ini diprediksi kenaikan dari tahun lalu mencapai 30 ribu," ujar Lintang. 

Lintang mengatakan, di momen libur Natal kali ini, para pengunjung selain bisa melihat satwa juga dapat menikmati program yang disajikan. Program tersebut seperti dongeng satwa dan talk with us. 

"Natal hari ini talk with us dengan beruang, dongeng satwa, ada superhero kaya powerrangers spiderman gitu," tutur Lintang. 

Lintang memprediksi, puncak pengunjung akan terjadi pada 1 Januari 2024 nanti. KBS bisa menampung pengunjung hingga 100 ribu setiap harinya. 

"Pengunjung KBS tidak bisa dibilang berapa kapasitasnya karena keluar masuk, kita 100 ribu pun bisa," pungkasnya. 

Baca Juga: Sambut Libur Nataru, 2 Wahana Hiburan Disiapkan KBS

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya