Ledakan Mercon, Rumah di Bangkalan Hancur dan Satu Orang Tewas

Dua orang luka-luka

Bangkalan, IDN Times - Sebuah rumah di Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan, hancur usai petasan meledak pada Jumat (19/04/2024) petang. Ledakan tersebut menewaskan satu orang dan tiga orang luka-luka. 

Korban adalah SA (21) meninggal dunia, sementara MT (26), dan RS (31) luka-luka.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, membenarkan kejadian tersebut. Ia pun turun ke TKP pada Jumat malam bersama tim Gegana Brimob Polda Jatim untuk melalukan olah TKP. Baris police line membentang di sepanjang rumah yang hancur akibat ledakan.

"Telah terjadi ledakan mercon atau petasan, sekitar pukul 16.00 WIB yang mengakibatkan menelan korban, satu meninggal dunia dan dua orang lainnya dirawat di Rumah Sakit Bangkalan," ungkapnya. 

Dari keterangan yang diterima oleh polisi di lapangan sementara ini, petasan meledak di sebuah rumah warga. Saat itu, salah satu dari tiga korban sedang akan melakukan hajatan nikah pada Minggu (21/4/2024) nanti.

"Kami masih melakukan penyelidikan, terkait petasan apa dirakit sendiri atau membeli. Ini kami masih melakukan pengembangan," tuturnya.

Saat berada di lokasi, petugas telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa seripahan mercon dan kertas pembungkusnya. Nantinya, barang bukti tersebut akan diperiksa untuk mengetahui penyebab ledakan.

"Tapi teman-teman Reskrim bersama tim Brimob Polda Jawa timur, sementara telah mendapatkan barang bukti, berupa serpihan mercon dan gulungan kertas sebagian pembungkus petasan sudah diamankan," tuturnya. 

Tim gabungan dari Polres Bangkalan dan Gegana Brimob Polda Jatim pun masih mendalami dan menyelidiki insiden yang menimbulkan korban jiwa ini. Termasuk memeriksa barang bukti yang ada di lokasi, dan para warga yang mengetahui kejadian ini. 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya