Kronologi Truk Tangki Air Tewaskan Dua Penonton Karnaval di Pacet 

Rem truk mengalami blong

Surabaya, IDN Times - Truk tangki air mengalami kecelakaan di Pacet, Mojokerto, Kamis (24/8/2023). Kecelakaan tersebut menabrak belasan penonton karnaval, dua di antaranya meninggal dunia. 

Kapolsek Pacet, AKP Amat menjelaskan kronologi kejadian, kejadian tersebut tejadi pukul 17 30 WIB di Jalan Raya Pacet-Sajen, tepatnya di pertigaan Karlona Dusun Pacet, Kecamatan Pacet. Saat itu, truk tangki dengan nomor polisi S 9085 UP yang dikendarai oleh Anton Dwi ariatama (33) melaju dari arah Pacet. 

Tiba di pertigaan Karlina belok kiri turun arah Sajen, rem truk mengalami blong. Sopir tak bisa mengendalikan kemudinya.  

"Begitu turun arah sajen kendaraan truk tangki mengalami rem blong dan menabrak pengendara sepedah motor yang berboncengan di depannya," terang dia. 

Truk kemudian oleng dan menabrak kerumunan penonton karnaval di jalan tersebut.  Sehingga menyebabkan 15 korban berjatuhan. 

"Dua orang meninggal dunia, dua orang dirawat inap dan 12 orang luka ringan," terang dia. 

Dua orang meninggal dunia tersebut yakni Mariya Ulfa (39) warga Kecamatan Dlangu, Mojokerto dan Anastasya Risqka Putri (12) warga Pungging, Mojokerto. 

Kemudian dua orang yang dirawar di RSUD Gladah adalah Zahira Fairuz Akhela (10) warga Desa Tempuran Pacet Kecamatan Pungging dan  Ana Nur Faidah (10) Desa Kalen Kecamatan Delanggu. 

Baca Juga: Truk Tangki Blong, Tewaskan Tiga Pengunjung Karnaval di Pacet

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya