Kota Lama Surabaya Diresmikan Tanpa Kehadiran Menkominfo

Kota Lama Surabaya resmi dibuka

Surabaya, IDN Times - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie batal meresmikan Kota Lama Surabaya, Rabu (3/6/2024). Budi Arie seharunya datang untuk menyerahkan bantuan becak listrik kepada Pemerintah Kota Surabaya sebagai sarana wisata.

Selain Budi Arie, icon baru Kota Surabaya itu seharunya juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Namun, keduanya tak hadir.

Pantauan IDN Times, di lapangan peresmian Kota Lama Surabaya dibuka pukul 19.00. acara ini digelar di halaman Gedung Internatio.

Sebelum dibuka, terlihat masyarakat sudah memenuhi area sekitar gedung Internatio. Mereka hendak menonton pertunjukan-pertunjukan yang sedang disajikan.

Tak lama, setelah acara dimulia, sejumlah pejabat dari Pemerintah Kota terlihat hadir. Pejabat tersebut mulai dari Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Wakilnya Armuji serta kepala Organsiasi Perangkat Daerah (OPD).

Tak terlihat ada Menkominfo Budi Arie. Begitu juga Menparekraf Sandiga Uno. Meski begitu, acara tetap berjalan sebagai mana yang dijadwalkan.

Peresmian ini dimeriahkan dengan atraksi video mapping. Kemudian sejumlah tarian-tarian bernuansa Eropa, hingga tradisional.

Baca Juga: Kota Lama Surabaya Dibuka, Ini Wisata yang Bisa Dinikmati

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya