Kompor Meledak, Satu Karyawan Kafe di Surabaya Alami Luka Bakar

Korban mengalami luka bakar 70 persen

Surabaya, IDN Times - Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78 harusnya dirayakan dengan suka cita. Namun, tidak bagi penghuni kafe di Surabaya. Pada momen HUT Kemerdekaan RI ini, sebuah kafe di jalan Imam Binjol meledak, Kamis (17/8/2023) pukul 08.06 WIB. 

Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, ledakan itu berawal ketika karyawan kafe sedang membuka kafe dan menyalakan kompor. Tiba-tiba kompor di dapur tersebut meledak. "Indikasi ada kebocoran gas yang memicu terjadinya ledakan," ujar Buyung. 

Namun demikian, dari ledakan ini idak ada timbulnya api. Hanya letupan gas pada ruangan." Korban tiga orang dari karyawan kafe. Tapi hanya satu korban yang mengalami luka bakar dan dirujuk ke rumah sakit," jelasnya. 

Menurut dia korban orang mengalami luka bakar derajat dua dengan luka bakar 70 persen. Sementara satu lainnya luka lecet dan satu lagi hanya syok. "Korban tiga orang mendapatkan penanganan awal oleh PMI dibantu BPBD kemudian satu korban rujuk RSUD Dr Soetomo," terangnya. 

Sementara, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya saat tiba dilokasi hanya melakukan pengecekan saja. Sebab kondisi ledakan dinyatakan kondusif.  "DPKP di lokasi hanya melakukan pengecekan saja dan menyatakan kondusif," pungkas dia. 

Baca Juga: Gedung Research Center Kampus ITS Kebakaran 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya