Kemenkominfo akan Resmikan Kota Lama Surabaya pada 27 Juni 2024

Ada 20 sepeda listrik yang akan diberikan

Surabaya, IDN Times - Kota Lama Surabaya bakal kedatangan 20 sepeda listrik dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Surabaya sebagai sarana wisata. Rencananya kawasan tersebut bakal diresmikan pada Kamis (27/6/2024) oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI.

Kota Lama Surabaya ini belakangan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan. Umumnya, wisatawan yang datang adalah warga lokal (warlok), namun ada pula wisatawan nusantara yang berasal dari luar daerah.

1. Kota Lama Surabaya diresmikan tanggal 27 Juni 2024

Kemenkominfo akan Resmikan Kota Lama Surabaya pada 27 Juni 2024Suasana Kota Lama Surabaya. (IDN Times/Khusnul Hasana)

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, peresmian Kota Lama Surabaya mengalami kemunduran, yang awalnya bakal diresmikannya pada Minggu (23/6/2024),  mundur menjadi Kamis (27/6/2024). Pengunduran ini menunggu jadwal dari Menkominfo.

"Peresmian Kota Lama Surabaya bakal diundur menjadi tanggal 27 Juni 2024. Pengunduran ini menunggu jadwal dari Kementerian (Kementerian Komunikasi dan Informatika)," ujarnya, Jumat (21/6/2024).

Baca Juga: 8 Ide Wisata Low Budget di Surabaya, Gak Bikin Kantong Jebol

2. Kemenkominfo akan serahkan 20 sepeda listrik

Kemenkominfo akan Resmikan Kota Lama Surabaya pada 27 Juni 2024Suasana Kota Lama Surabaya. (IDN Times/Khusnul Hasana)

Saat peresmian nanti, Kemenkominfo bakal menyerahkan 20 sepeda listrik. Sepeda tersebut untuk sarana wisata di Kota Lama. Sebagai simbolis, Kemenkominfo akan menyerahkan 5-10 sepeda. 

"Peresmian Kota lama Insyaallah Minggu ini, mundur di hari Kamis, karena pak Kominfo datang memberikan sepeda listrik yang kata di Jogja, sepeda listriknya ada 20, yang diserahkan jadi nanti di hari Kamis itu 5 atau 10 yang diserahkan, tatolanya 20," ujarnya.

3. Kemenkominfo juga akan bicara soal pengembangan internet

Kemenkominfo akan Resmikan Kota Lama Surabaya pada 27 Juni 2024Suasana Kota Lama Surabaya. (IDN Times/Khusnul Hasana)

Eri menyebut, selain meresmikan Kota Lama dan menyerahkan 20 sepeda listrik, Menkominfo juga bakal menyampaikan tentang pengembangan sarana internet di Kota Pahlawan. Dengan tujuan tidak ada wilayah di Surabaya yang tidak terjangkau oleh internet.

"Beliau juga memberikan contoh untuk kota lama, beliau akan membawa provider, kemarin saya menyampaikan Surabaya ini ojo ono seng blank spot (Surabaya jangan ada yang blank spot), bagaimana sih mengembangkan bersama," pungkas dia. 

Baca Juga: Pengubah Logo NU Dilaporkan ke Polrestabes Surabaya

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya