Keluarga Mahfud MD di Surabaya Support Penuh

Mahfud MD sebagai role model bagi keluarga

Surabaya, IDN Times - Menterri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD diumumkan menjadi pendamping Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (cawapres). Keluarga Mahfud di Surabaya pun mendukung penuh langkah politik yang diambil Mahfud ini. 

Keponakan Mahfud, Zakaria Wanda mengatakan, dirinya senang dengan kabar ini. Ia merasa bangga dengan pria yang disebutnya sebagai Pakde itu. 

"Sangat bangga sekali apa yang menjadi langkah Pakde Mahfud, tentunya tidak hanya bangga tapi juga haru," ujar Zakaria di Surabaya, Rabu (18/10/2023).

Menurut dia, Mahfud memiliki banyak pengalaman trias politika. Mahfud pernah berada legislatif, eksekutif hingga yudikatif. Pengalaman tersebut kemudian menjadi bekal yang cukup. 

"Kapasitas beliau dan kompetensi beliau yang sudah menjabat di trias politika, itu pengalaman yang sangat dibutuhkan oleh Indonesia saat ini," jelasnya.

Zakaria juga mengungkap sosok Mahfud di keluarga. Di keluarga besar, Mahfud adalah role model bagi anggota yang laon. "Pakde Mahfud sangat teladan bagi kami," beber Zakaria. 

Mahfud juga kerap memberikan arahan dan nasihat tentang bagaimana menjadi orang jujur, tidak terlibat Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Seringkali memberikan arah, nasihat kepada kami terutama soal kebersihan dari jiwa-jiwa KKN. Jujur itu juga penanamann nilai yang diberikan keluarga," bebernya. 

Di keluarga, Mahfud tak pernah bebicara soal politik. Apalagi membahas tentang desas-desus pencalonan sebagai cawapres. 

"Tidak pernah membicarakan pencalonan. Kami keluarga juga tidak pernah memburu itu, karena kan Pakde masih menjabat sebagai Menko Polhukam," jelasnya. 

Zakaria menuturkan, keluarga kini sudah berada di Jakarta untuk memberi dukungan kepada Mahfud. Dukungan tersebut, setelah Mahfud diumumkan menjadi cawapres Ganjar. 

"Memberikan dukungan moril, sebagai keluarga kami ingin hadir di sana untuk memberikan semangat secara langsung kepada Pakde Mahfud," pungkas dia. 

Baca Juga: Saat Mahfud MD Diajak Ngonten Komika, Medhuro?

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya